4:01 pm - Jumat Desember 15, 2017

Jadi Targer Pembangunan Stasiun Kereta Cepat, Karawang Siapkan 250 Hektare Lahan

Written by | November 29, 2017 | 0
Kereta Cepat
Single content advertisement top

Kereta Cepat Jakarta-Bandung– Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang telah dimulai pembangunannya kini telah memasuki wilayah Kabupaten Karawang.  Setelah sebelumnya beberapa persiapan telah dilakukan menyambut akan dibangunnya pembangunan kereta cepat tersebut.

Kepala Bapeda Karawang Eka Sanata menyampaikan, progres pembangunan kereta cepat di Karawang sudah siap dan telah memiliki payung hukum yang kuat.

Kereta Cepat

“Kereta cepat itu sudah sesuai apalagi itu sudah di payungi  Rencana Tata Ruwang Nasional(RTRWN) Kereta cepat tinggal menunggu pembedahan Pusat 2017,”Ucap Eka, Rabu(29/11).

Lebih lanjut Eka menjelaskan, pembangunan kereta cepat sudah pasti akan dilakukan karena hampir dikatakan seluruh persiapannya telah terpenuhi.

“RDTR sudah di fasilitasi Pemerintah Pusat peruntukan ya sudah bukan pesawah teknis,Walapun exseting teknis ya sudah Peruntukan Industri,” tambahnya.

Kemudian Eka menjelaskan pembangunan kereta cepat sepanjang sekitar 30km yang dimulai dari bekasi sampai batas Purwakarta. “Untuk kereta cepat hanya ada dua kecamatan yang akan di fasilitasi yaitu Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Kecamatan Ciampel,” tuturnya.

Sementara itu Eka mengungkapkan, untuk izin lokasi pembangunan kereta cepat dirinya mengaku tinggal menempuh proses perhitungan luas.

“Kita tinggal menghitung luas disitu sekitar 250 Hektar untuk TOD dan TOD itu bukan Stasion tapi Transit Orient Deplopmen jadi pengembangan Angkutan Antar Modal jadi kita tinggal nunggu Oprasi ya saja,” Bebernya.(den)

 

(Visited 160 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: ADAT ISTIADAT, BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply