2:57 pm - Rabu November 22, 2017

90 persen penderita HIV Aids adalah wanita berjilbab

Written by | Juni 9, 2015 | 0
mentri sosial Khofifah Indar Prawansa
Single content advertisement top

Batang, jawa tengah

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa tingkat penderita HIV/AID  di daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, 90%  nya merupakan wanita yang biasa berjilbab dan bahkan ibu rumah tangga.

Sebanyak 564 perempuan telah dinyatakan positif menderita HIV/AIDS. Setelah dilakukan survey dan penelitian lebih lanjut, ternyata para wanita tersebut terinfeksi HIV dari suami mereka yang sering kali menggunakan jasa pekerja sex komersial.

kondisi ini tentunya sangat miris sekali, mereka para ibu rumah tangga baik-baik harus menanggung dosa dari suami mereka.

Kejadian tersebutlah yang menjadi salah satu alasan dari Mensos  untuk segera bertindak lebih tegas lagi. Mereka ingin segera menumpas habis permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia, termasuk upaya menghapus praktik prostitusi yang memang sangat meresahkan.

Untuk mewujudkan lingkungan yang baik dan juga tertata jauh dari penyakit, perlu adanya kesadaran dari diri masyarakat, oleh sebab itu Mensos selalu menghimbau agar masyarakat lebih berfikir kedepan, jangan mencari enaknya saja dan tidak memperdulikan orang lain.

 

(Visited 209 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, BERITA, HUMANIORA, RAGAM

No comments yet.

Leave a Reply