5:12 am - Rabu September 19, 2018

Jelang Ramadhan, Forkominda Karawang “Pelototi” Harga Sembako

Written by | Mei 2, 2018 | 0
gambar utama kepasar
Single content advertisement top

Forkominda Karawang “Pelototi” Harga Sembako – Setelah sebelumnya melakukan upacara di Lapangan Karangpawitan setelah itu jajaran Muspika Kabupaten Karawang langsung bertolak menuju pasar Johar untuk mengecek harga pasar, khususnya bahan-bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.Dalam kunjungan tersebut para muspika beserta jajaran mengecek sejumlah harga di pasar johar seperti harga daging, ikan, sembako dan beras.

“Kita mencoba untuk menyurvei harga bahan pokok. Kerena beberapa hari lagi akan memasuki bulan ramadhan yang biasa harga-harga sembako mengalami kenaikan,” ujar Bupati dalam kunjungannya, Rabu(2/5).

Menurut Bupati, setelah dilakukan pemantauan hampir semua bahan pokok harganya masih stabil. Namun untuk bawang merah mengalami kenaikan harga Rp 5.000 sampai Rp 7.000 per kilo dan telor ayam naik Rp 1.000 per kilo.

bupai ke pasar “Untuk secara keseluruhan harga bahan pokok secara keseluruhan masih stabil. Mudah-mudahan produksi yang cukup dengan para pedagang membeli di bahan jualnya di Karawang seperti beras dan ikan. Semoga stok bahan pokok di Karawang cukup sehingga tidak terjadi lonjakan harga, ungkapnya.

Lanjut Bupati, untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok. Pihaknya akan melakukan operasi pasar dan akan mengumpulkan pengelolan pasar untuk mengetahui permasalahan seperti apa. Biasanya harga naik karena bahan-bahan pokok susah di dapat dan akhirnya barang berebut.

“Saya liat untuk ikan stoknya masih aman dan beras berasal dari Karawang masih stabil dengan harga Rp 10.000 per kilo. Untuk daging harga Rp110 per kilo. Kita akan kontrol terus sehingga kekurangan stok daging yang bisa melonjaknya harga daging,” ujarnya.

Senada dengan Bupati, Kapolres Karawang AKBP.Hendy F Kurniawan mengatakan akan menindak secara tegas kepada penjual apabila kedapatan melakukan penimbunan ataupun spekulasi harga secara nakal.

“Kami akan tindak tegas apabila ada spekulasi harga secara nakal yang sengaja memainkan pasokan sembako sehingga harga pasar melonjak. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Barat agar kepolisian khususnya jajaran kepolisian di Jawa Barat harus bertindak tegas menyikapi hal tersebut,” Tegasnya.

Sementara itu, menurut salah satu penjual sembako di pasar johar mengatakan, dalam mengahadapi bulan suci Ramadhan harga bahan pokok belum bisa di prediksi apakah akan mengalami kenaikan atau tidak.

“Belum bisa di prediksi karena harga itu kita ikut dari harga tengkulak di pasar induk kalau biasanya si mengalami kenaikan tapi untuj taun ini belom tau apakah naik atau tidak,”Jelasnya. (03)

(Visited 35 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, BERITA, BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply