3:39 pm - Jumat Desember 15, 2017

Gubernur Jabar : Saya Hanya Bertanggung Jawab Mengenai Pencairan Dana

Written by | Mei 18, 2015 | 0
aher
Single content advertisement top

BANDUNG,Brantas

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku siap untuk diperiksa pihak kepolisian terkait pembangunan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diduga kuat bermasalah dan sedang ditangani Mabes Polri dan Polda Jabar.

Seperti diketahui, pembangunan proyek stadion megah tersebut bermasalah dan telah menyeret pejabat Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung sebagai tersangka korupsi.

Menurut Aher wajar saja apabila GBLA ada keterangan dari Gubernur. Karena, pembangunan GBLH adalah salah satu bantuan dari Provinsi.

“GBLA kan bantuannya dari Provinsi ya wajar saja kalau ada keterangan dari Gubernur,”katanya, Kamis (30/4).

Aher menyebut dirinya hanya bertanggung jawab terhadap pencairan dana untuk pembangunan GBLA. Terkait penggunaan anggaran, Aher mengaku hal tersebut menjadi tanggung jawab pengguna anggaran.

“Kalau bantuan gak saya tandatangani kan gak jadi dong pembangunannya, dan gak mungkin ada GBLA dong kalau gak ada tandatangan. Sebatas itu,”tuturnya.

Aher menambahkan dirinya menolak jika diminta bertanggungjawab terkait kasus korupsi GBLA. Menurutnya, pengguna anggaran seharusnya bisa lebih tertib dalam menggunakan anggaran maupun bantuan dari provinsi.

“Yang bertanggung jawab kan yang menggunakan anggaran. Enak banget yang tandatangan pencairan Gubernur terus yang menggunakan anggaran yang dibawah, tapi ketika salah, Gubernur yang harus tanggung jawab. Kalau yang salah yang dibawah tapi yang tanggung jawab Gubernur. semua Gubernur akan masuk penjara dong,”ungkapnya.

 

(Visited 220 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, HUKUM

No comments yet.

Leave a Reply