3:24 pm - Minggu April 24, 2304

“ KARTU NELAYAN “ Syarat untuk mendapatkan bantuan ” BELUM DIDISTRIBUSIKAN “

Written by | Juni 9, 2015 | 0
Nelayan subang
Single content advertisement top

Berita Subang, brantas

Ribuan nelayan asal Kabupaten Subang belum menerima kartu program kesejahteraan dari pemerintah pusat. Akibat kondisi ini, masyarakat kaum pesisir ini terancam tidak mendapatkan hak-haknya untuk bantuan kesejahteraan.

Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Subang, Ahmad Tosan, mengatakan sampai saat ini nelayan yang ada di wilayahnya lebih dari 4.000 orang, mayoritas nelayan belum memiliki kartu nelayan. “Kami belum terima kartu nelayan itu,” ujar Tosan, Senin (8/6).

Seharusnya, kartu ini segera didistribusikan. Supaya, bisa memercepat penyerapan bantuan. Mengingat, bantuan untuk nelayan cukup banyak. Baik dari pusat, provinsi ataupun daerah.

Namun, kebijakan baru ini sedikit menyulitkan nelayan. Sebab, untuk menerima bantuan syaratnya harus pakai kartu nelayan. Padahal, dulu tidak seperti ini. Cukup pendataan dari dinas terkait, nelayan bisa memeroleh bantuan.

Karena itu, pihaknya mendorong supaya pemerintah pusat segera mendistribusikan kartu nelayan ini. Supaya, bantuan ke nelayan bisa cepat terserap.

(Visited 140 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, BERITA SUBANG, RAGAM

No comments yet.

Leave a Reply