11:48 pm - Senin Januari 22, 2018

Plt.Bupati Karawang Resmi Tutup TMMD

Written by | Mei 27, 2015 | 0
DSC_4734
Single content advertisement top

BERITA KARAWANG,Brantas

Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-94 Tahun 2015. Penutupan kegiatan tersebut diselenggarakan melalui sebuah upacara penutupan yang digelar di lapangan Pabrik Penggilingan Padi Desa Pulojaya KEc Lemahabang, Rabu (27/5).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang dr. Cellica menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD Imbangan pada dasarnya mempunyai dua tujuan. Yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan dan untuk memotivasi serta menumbuhkan semangat gotong royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan.

“Hal ini tentunya memerlukan suatu rumusan yang matang dan konsepsional mulai dari perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD guna terwujudnya suatu kesatuan pembinaan kewilayahan oleh TNI,”jelasnya.

Selain itu, plt Bupati turut mengucapkan “terima kasih” kepada segenap unsur TNI, atas peran aktifnya membangun desa. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan dan membangkitkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat silih asah, silih asih dan silih asuh demi terciptanya suasana yang gemah ripah repeh rapih,” tambahnya.

Plt Bupati juga berharap kegiatan TMMD perlu dikembangkan secara terus menerus. Hal ini karena selain berorientasi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga menjadi sarana  yang efektif bagi TNI dalam upaya  memelihara komunikasi dengan rakyat demi membina hubungan emosional sehingga kebersamaan dan kemanunggalan ini dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara.

Seperti diketahui, kegiatan Bhakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Pulojaya, Kecamatan Lemahabang, sebelumnya telah dibuka secara resmi oleh Dandim 0604 Krw Letkol Arm Wahyu Widodo,  pada tanggal 7 Mei lalu. Untuk kegiatan ini, pihak TNI turut menurunkan gabungan personil dari personel angkatan tempur, angkatan udara, yang dibantu dengan personil dari kepolisian serta kegiatan non fisik  dari dinas dan instansi terkait untuk penyuluhan dan pembinaan pembinaan bidang kemasyarakatan.

Kegiatan TMMD sendiri telah dilaksanakan selama 21 hari dengan hasil kegiatan fisik antara lain peningkatan Jaling volume 465 m x 2,5 m hasil 100%,  perbaikan Drainase, rehab Rutilahu 26 Unit Pembangunan Poskamling 5 Unit, keseluruhan dilakukan di Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang. usai upacara penutupan dilakukan Tanda tangan berita cara serahterima hasil kegiatan TMMD ke 94 ini.

 

 

(Visited 167 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, BERITA, BERITA KARAWANG, KAMTIBMAS

No comments yet.

Leave a Reply