8:55 pm - Selasa November 21, 2017

SERBUK Ingatkan Buruh Tentang Korupsi

Written by | Mei 24, 2015 | 0
787,7752,584,1012,87,1021,1730,1736,1891,21077,1954
Single content advertisement top

KARAWANG,Brantas

Serikat Buruh Kerakyatan(SERBUK) mengadakan acara Panggung Buruh Bersatu, acara yang bertujuan menyamakan presepsi antar serikat buruh di Karawang serta mengingatkan buruh agar selalu ikut memberantas Korupsi tersebut, bertempat di gor Adiarsa Timur sekitar pukul 12.30-16.00WIB, dalam acara tersebut turut pula hadir wakil ketua non aktif KPK Bambang Wijayanto.

Aksi yang tidak begitu dijaga ketat oleh petugas itu diikuti oleh berbakai elemen diantaranya PT.BMC, Fujiship, SJE, Siamindo, FSPK2I, SEPETAK dan SPKPD Pindodeli.

Menurut Komite eksekutif SERBUK Hery Hardiyana mengatakan acra kali ini dilakukan untuk menyamakan dan juga sebagai acara efaluasi persatuan sesame buruh.

“Juga membukakan mata para pengusaha agar lebih mementingkan hak kita dan juga sebagai acara agar semua buruh bisa melihat lebih jauh kedepan dan juga merubah polapikir buruh jangan hanya hidup di pabrik,”tuturHery,(24/5).

Dalam kesempatan tersebut wakil ketua KPK non aktif Bambang Wijayanto dalam orasinya menjelaskan agar setiap buruh sadar akan korupsi dan jangan hanya tinggal diam dan harus ikut serta melawan melawan korupsi.

Namun dalam acara yang berlangsung sekitar empat jam tersebut sempat terjadi kericuhan kecil ketika salah satu buruh yang memakai atribut bergambar Palu dan Clurit di amankan petugas sempat terjadi cekcok antara petugas dengan puluhan buruh namun untungnya tidak berujung anarkis setelah buruh tersebut diminta mencopot atribut yang selanjutnya di amankan petugas kepolisian.

(Visited 852 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, BERITA, BERITA KARAWANG, HUMANIORA

No comments yet.

Leave a Reply