1:12 am - Jumat Mei 25, 2018

Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu Adakan Rapat Akbar

Written by | Juni 16, 2016 | 0
serikat tani telukjambe bersatu
Single content advertisement top

Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu – Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB) mengadakan rapat Akbar yang bertemakan “Menangkan Pancasila” yang berlokasi di Kp. Kiara Hayam Ds. Margakaya Kec. Telukjambe Barat Kabupaten Karawang dan dihadiri sekitar 500 orang anggota.

Terlihat pula dalam acara tersebut ketua Partai Rakyat Demokratik Agus Jago Prayono, ketua STTB Maman Nuryaman, Ketua serikat Tani nasional Ahmad Rifai.

Dalam sambutannya ketua Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu Kabupaten Karawang Maman Nuryaman menjelaskan kalau STTB akan terus memperjuangkan hak-hak kaum lemah salah satunya adalah terkait sengketa tanah di wilayah teluk jambe barat.

serikat tani telukjambe bersatu

“Awalnya tanah-tanah ini adalah tanah eks Tegalwar London bukan tanah Pertiwi Lestari, pada tahun 1965 tanah-tanah tersebut dari Hak Guna Usaha (HGU) berubah menjadi Hak Guna Bangun (HGB) milik PT. Pertiwi Lestari,”sambutnya, minggu (29/5).

Maman menambahkan dirinya bersama Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu akan terus memperjuangkan tanah tersebut karena dirasa tanah tersebut adalah hak milik warga bukan milik pengusaha.

“Kita akan usut tuntan semua permasalahan yang ada di Karawang,”tambah ketua Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu.

Sementara itu, ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Agus ago Prayono dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengelolaan air dan juga tanah seharusnya dikelola secara indovidual demi kesejahteraan warga negara Indonesia.

“Kita harus memperjuangkan yang harusnya kita miliki, yang penting tidak melanggar UUD 1945 dan jangan sampai kita kalah dengan perusahaan dari luar negri,”jelas Agus.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00WIB ini berjalan lancar, acara yang dihadiri sekitar 500 orang anggota ini akhirnya selesai pukul 12.50WIB. (RED)

(Visited 647 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA

No comments yet.

Leave a Reply