2:51 pm - Rabu November 22, 2017

WALI KOTA BEKASI TOLAK JALAN TOL BECAKAYU

Written by | Mei 18, 2015 | 0
Pekerja menggunakan alat berat beraktivitas di dekat tiang penyangga jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang mangkrak di Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (28/1). Proyek Tol Becakayu yang terhenti sejak 1998 itu rencananya akan dibangun kembali pada april mendatang untuk mengurai kemacetan kendaraan dari Bekasi menuju Jakarta atau sebaliknya. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/15
Single content advertisement top

BEKASI,Brantas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tetap pada pendiriannya untuk tidak memberikan izin bagi proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang rencananya melintasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Menurutnya proyek jalan Tol Becakayu yang akan di bangun melalui jalan Ahmad Yani akan menambah kemacetan.

“Proyek Tol Becakayu jangan dibangun melalui Jalan Ahmad Yani karena bisa menambah kemacetan. Sebab kalau dipaksakan melintas di Ahmad Yani akan bertolak belakang dengan semangat awalnya mengurangi titik macet” tuturnya, Minggu (27/4).

Rahmat menambahkan penolakan itu sudah tidak dapat ditawar lagi mengingat Jalan Ahmad Yani sebagai etalase Kota Bekasi sudah sangat padat dengan pesatnya pembangunan.

“Nantinya akan ada jalur aeromevel, apartemen, rel ganda kereta api, dan sejumlah proyek lainnya. Kita harus menata kawasan itu sedini mungkin, jangan sampai nanti bertumpuk dan merusak estetika” tambahnya.

Pihaknya mengaku telah meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar trase tol Becakayu berada di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan.

“Kami sudah minta trasenya diputar ke belakang gedung Pemkot Bekasi tepatnya di Jalan Kemakmuran alias jangan di Jalan Ahmad Yani” jelas Rahmat.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi Jumhana Lutfi menambahkan permintaan perubahan trase tersebut telah disampaikan pihaknya sejak 2014.

“Waktu itu sudah beberapa kali kami mohonkan ke pemerintah pusat, Kami minta trasenya tidak di Ahmad Yani tapi melalui jalan Kemakmuran” katanya.

Namun demikian, menurutnya, Kemen Pepera tetap memaksakan rencana pembangunan Tol Becakayu melewati Jalan Ahmad Yani.

“Sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya seperti apa, yang jelas masih terus kita diskusikan” beber Jumhana.

 

(Visited 360 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERANDA, PEMERINTAHAN

No comments yet.

Leave a Reply