11:47 am - Selasa September 19, 2017

KPU ” KEBINGUNGAN”, PANWAS Minta Verivikasi Ulang ?

Written by | Agustus 25, 2015 | 0
panwaslu verivikasi ulang
Single content advertisement top

KARAWANG, BRANTAS

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang mengadakan rapat pleno penetapan calon bupati kabupaten karawang. Rapat yang berlangsung sekitar pukul 11.00Wib ini dihadiri perwakilan tim sukses dari seluruh pasangan calon baik independent maupun partai politik.

Dalam rapat tersebut sempat terjadi sedikit kegaduhan ketika dari pihak panwaslu meminta agar penetapan pasangan calon untuk di undur dikarenakan panwaslu menemukan keganjilan dalam verifikasi jumlah suara dari pasangan independent.

“sesuai dengan yang dikatakan pihak KPU tadi apabila di kalkulasikan dari paslon Saan Mustopa sejumlah 34% kemudian paslon Marjuki sejumlah 28% lalu dari pasangan Cellica sejumlah 24% kemudian dari paslon Independent Daday Hudaya sejumlah 15% disusul paslon Asep Agustian sejumlah 14% dan terakhir Nace Permana sebanyak 14% saya rasa ini sangat tidak sesuai karena apabila di karkulasikan itu sangat tidak sesuai karena data sudah hampir menyentuh angka 90% yang artinya data ini agak sedikit ganjil dan saya minta agar penetapan paslon untuk diundur,”ungkap ketua Panwaslu Kabupaten Karawang, senin (24/8).

Pernyataan ketua Panwaslu tersebut sontak membuat pengurus KPU sedikit kebingungan karena pada rapat penetapan verifikasi pihak Panwaslu ketika ditanya tidak mengatakan keberatan.

“saya rada heran dengan Panwaslu karena ketika rapat verivikasi data panwaslu tidak merasakan keberatan malahan mengapresiasi kinerja KPU yang baik tetapi sekarang malah meminta agar penetapan paslon diundur dan saya rasa itu tidak mungkin dilakukan,”beber ketua KPU Reiza Affiat.

Rapat sempat ditutup sekitar setengah jam karena pihak KPU ingin berunding dengan panwaslu mengenai perbedaan pendapat. Tetapi beruntung, dalam rapat tersebut tidak terjadi kericuhan antar pendukung karena para pendukung saling sepakat apabila perlu dilakukan verivikasi ulang maka para pendukung akan menerima.

“intinya sih kita akan menerima semua kebijakan dari KPU karena ini juga untuk kebaikan bersama apabila dirasa perlu untuk melakukan verivikasi ulang ya silahkan apabila tidak ya silahkan intinya kita manut aja apa kata KPU,” kata salah satu pendukung Nace permana.

 

(Visited 188 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG, POLITIK

No comments yet.

Leave a Reply