11:35 pm - Senin Januari 22, 2018

KPUD Karawang

Written by | Oktober 24, 2017 | 0
Single content advertisement top

KPUD Karawang

Foto ini adalah salah satu gambar dari artikel KPUD Karawang, Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda dan rekan-rekan.



Ringkasan Artikel :

KPUD Karawang – Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Agus Rustadi dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa Undang-Undang Pemilu yang terbaru ini merupakan gabungan dari 3 Undang-Undang terdahulu.
“Undang-Undang pemilu yang terbaru ini adalah gabungan dari tiga Undang-Undang sebelumnya, Karena seluruh rangkaian pemilu dari mulai pendaftaran sampai proses pemilu selesai bahkan mengenai penyelesaian sengketa pemilu pun dibahas di dalam undang-undang ini,” Jelasnya.
Sementara itu dalam pemaparan materi kedua yang disampaikan oleh Mantan Komisioner KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiansyah berharap, masyarakat mampu memahami apa pentingnya Permilihan Umum, tidak hanya dijadikan rutinitas saja, karena diadakannya pemilu ini untuk membangun kelembagaan politik.
“Pemilu itu milik masyarakat bukan milik Partai Politik. Beliau juga memaparkan bahwa betapa pentingnya pendidikan politik bagi perempuan karena di dalam undang-undang pemilu terbaru ini terdapat pasal yang membahas mengenai keterwakilan perempuan. Namun dalam hal keterwakilan perempuan ini baru diwajibkan di pusat, untuk Kabupaten masih memperhatikan belum diwajibkan,” Kata Ferry.



Itulah keterangan dari gambar diatas, baca juga artikel lainya yang tidak kalah serunya dengan kategori yang sama di Politik

(Visited 1 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in:

No comments yet.

Leave a Reply