11:46 am - Selasa September 19, 2017

Poster Caleg Tak tertata, Panwaslu ” No Coment “

Written by | Agustus 25, 2015 | 0
poster caleg tidak tertata
Single content advertisement top

KARAWANG, BRANTAS

Memasuki musim Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan serentak pada bulan Desember nanti sudah terlihat banyak baligho-baligho dan banner para calon-calon bupati Karawang.

Tetapi sayangnya reklame dan banner tersebut terpasang tidak pada tempatnya banyak reklame para calon Bupati yang terpasang secara liar dan tidak teratur dan terksesan acak-acakan. Kebanyakan reklame tersebut dipasang di pinggi-pinggi jalan, areal taman kota, pepohonan, tiang listrik, tiang telphone dan lain-lain.

Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Karawang Syarif Hidayat mengaku saat ini pihaknya belum bisa menertibkan maraknya alat peraga kampanye pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang terpasang secara liar.

Ia menilai berbagai jenis alat peraga kampanye pasangan bakal calon bupati/wakil bupati belum masuk kategori pelanggaran Pemilu. Sebab saat ini belum masuk tahapan kampanye.

“Terkait tentang penertiban alat peraga dan baliho saat ini masih menjadi kewenangan Pemkab Karawang kerena belum memasuki masa kampanye” katanya, senin (25/9).

Menurutya, Panwaslu Karawang akan bergerak apabila sudah memasuki masa kampanye dan apabila nanti ada baligho yang di bongkar atau di tertibkan itu hanyalah baligho yang tidak sesuai dengan peraturan.

Seperti kita ketahui, pada pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti, KPUD Karawang sudah menerima enam bakal calon bupati/ wakil bupati. Dari enam pasangan calon tersebut terdapat tida calon Bupati yang melalui jalur Independent dan tiga calon yang melalui jalur partai politik.

Tiga pasang bakal calon bupati/wakil bupati dari jalur perseorangan ialah pasangan Nace Permana/Yeni Herlina, Nanan Taryana/Asep Agustian, serta pasangan Daday Hudaya/Edi Yusuf.

Sedangkan tiga pasang dari jalur partai, di antaranya pasangan Saan Mustopa/Iman Sumantri. Pasangan ini diusung tiga partai, yakni Partai Golkar, Gerindra dan NasDem.

Kemudian pasangan bakal calon Akhmad Marjuki/Dedi S Gumelar alias Miing Bagito, yang akan maju pada Pilkada Karawang dengan diusung PDIP, Partai Hanura, dan PBB.

Pasangan bakal calon bupati lain dari jalur partai ialah Cellica Nurrachadiana/Ahmad Zamakhsyari. Pasangan calon petahana atau incumbent ini diusung Partai Demokrat, PKB dan PAN.

(Visited 150 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA, BERITA KARAWANG, POLITIK

No comments yet.

Leave a Reply