2:56 pm - Rabu November 22, 2017

Satreskrim Polres Karawang, “Ciduk” Pelaku Jual-Beli Motor Bodong Online

Written by | Juli 20, 2016 | 0
sat reskrim polres karawang
Single content advertisement top

Satreskrim Polres Karawang ­- Satreskrim Polres Karawang membekuk salah seorang penjual sepeda motor curian secara terang-terangan melalui media sosial facebook. Tersangka yang diketahui bernama Johandi alias Johan bin Dalim (24) seorang warga Perum Pondok Cikampek, Cikampek Barat.

Menurut Kanit Jatanras Polres Karawang AKP Adis Iskandar menjelaskan, tersangka Johan berhasil ditangkap petugas Satreskrim Polres Karawang yang menyamar sebagai calon pembeli sepeda motor yang di tawarkan oleh tersangka.

“setelah sepakat kemudian kita bertemu dengan tersangka di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Hotel Omega Karawang dan setelah ketemu, dan jelas motor yang dijual tersebut tidak ada surat-surat resmi alias bodong,  tersangka langsung kita ringkus,”ungkap Adis, selasa(19/7).

satreskrim polres karawang

Adis menambahkan, tersangka memang sudah dicurigai sebagai penadah motor curian atau motor bodong, dan juga jaringannya diduga sudah sampai keluar kota Karawang, karena motor bodong yang dijual rata-rata bukan motor berplat nomor Karawang.

“Setelah melakukan penyelidikan, diketahui motor yang ber merk Yamaha Vixsion dengan Nopol asli D-3930-UAS, merupakan motor hasil tindak pidana pencurian di wilayah Polres Cimahi, dan setelah kita membuka data base ternyata motor tersebut, ternyata motor itu muncul dengan nama identitas Deden Munawar warga Bandung,”tambahnya.

Karena ulahnya tersangka Johandi dijerat pasal 480 KUHPidana tentang penadah barang ataupun kendaraan hasil curian, dengan ancaman hukuman  maksimal  4 tahun penjara.(raka)

(Visited 225 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: HUKUM

No comments yet.

Leave a Reply