11:46 pm - Senin Januari 22, 2018

Anggota DPRD DKI “Jalan-jalan” Ke Bandung dan Batam

Written by | Juni 9, 2015 | 0
DPRD DKI Kunker ke bandung dan batam
Single content advertisement top

BERITA BANDUNG,Brantas

Anggota DRPD DKI akan melakukan Kunjungan kerja (KUNKER) di Bandung dan Batam dalam beberapa pekan ini dan juga ada beberapa anggota DPRD yang sudah menentukan tujuan lokasi Kunker nya.

Menurut Sekertaris Dewan Sotar Harahap membenarkan akan adanya kunker ini dia juga membenarkan ada empat dari lima komisi di DPRD yang sudah menentukan tujuan lokasi kunker nya.

“Benar anggota DPRD DKI akan melakukan kunker danjuga sudah ada empat dari lima koalisi di DPRD yang sudah menentukan tujuan kunkernya. Komisi A, B, dan C akan ke Bandung. Komisi E nanti ke Batam. Kalau Komisi D tidak melakukan kunker,”ujarnya,selasa (9/6).

Sotar menambahkan untuk kunker kali ini, rata-rata Dewan akan pergi selama dua atau tiga hari kedepan. “Untuk yang kunker ke bandung akan pergi selama dua hari. Sementara itu, anggota Dewan yang ke Batam akan pergi selama tiga hari,”tambahnya.

Hingga saat ini, belum ditentukan hari keberangkatan masing-masing komisi serta jumlah anggota yang berangkat. Urusan administrasi itu akan diselesaikan rabu (10/6).

Menurut Sotar, berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1831 Tahun 2013, masing-masing anggota Dewan berhak mendapatkan uang harian dalam kunjungan kerja tersebut.

“Untuk perjalanan menuju Kota Kembang, masing-masing anggota mendapat uang harian sebesar Rp 430.000. Uang harian itu meliputi uang makan, uang saku, dan transportasi local,”ungkapnya.

Penginapan di Bandung pun telah diatur berdasarkan jabatan. Pimpinan DPRD yang ikut ke Bandung berhak mendapat penginapan seharga maksimal Rp 3.250.000. Adapun anggota mendapat penginapan senilai maksimal Rp 1.470.000. Tidak hanya uang harian dan uang penginapan, tiap anggota Dewan juga akan mendapat uang transportasi menuju Bandung sebanyak Rp 230.000.

Anggota yang pergi ke Batam mendapatkan uang harian sebesar Rp 370.000. Khusus pimpinan DPRD yang ikut ke Batam mendapat pagu anggaran Rp 3.450.000. Adapun pagu penginapan untuk anggota maksimal Rp 930.000. Untuk transportasi menuju Batam, pimpinan DPRD akan menggunakan pesawat kelas bisnis, sementara anggota mendapat jatah kelas ekonomi.

Terakhir Sotar mengatakan, pembagian anggaran seperti penginapan dan tiket pesawat akan langsung diurus oleh sekertariatan Dewan dan akan dibagikan secara cash.

“Untuk penginapan dan tiket pesawat akan langsung diurus oleh sekertariatan Dewan dan para anggota dewan akan memrima uang cash untuk hariannya,”bebernya.

(Visited 146 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA, BERITA BANDUNG, PEMERINTAHAN

No comments yet.

Leave a Reply