1:49 am - Kamis April 26, 2018

Kembali berhutang, Indonesia “Gadaikan” 3 Bank BUMN

Written by | Mei 1, 2016 | 0
Kembali berhutang, Indonesia “Gadaikan”  3 Bank BUMN
Single content advertisement top

Kembali berhutang-Mentri BUMN Rini Soemarmo kembali berhutang ke China. Setelah sebelumnya pada 17 juni 2015 lalu berhutang Rp58,5 triliun, kini Rini kembali berhutang sebesar US$ 3 Miliar atau setara dengan 50 Triliun lebih.Bersama tiga orang direktur bank BUMN yakni PT.Bank Rakyat Indonesia, PT.Bank Negara Indonesia, PT.Bank Mandiri, rini mendatangani pinjaman uang tersebut. Dalam keterangannya Rini menjelaskan, hutang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membiayai infrastruktur dan unutk perdagangan oleh kedua negara.

Yang menjadi sorotan, Rini kembali berhutang dengan menjaminkan Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri.

Indonesia Kembali Berhutang

Baca juga : terduga teroris tertangkap di karawang, mati di ruang isolasi

“Di saat Indonesia sedang mengalami perlambatan hebat laju ekonomi dan menumpuknya hutang luar negeri yang kini sudah mencapai 4000 Triliun lebih, pemerintah malah kembali berhutang yang seolah tak memperdulikan bunga dan jatuh tempo terhadap membengkaknya jumlah hutang Indonesia di saat kurs rupiah sangat terpuruk. Akankah BRI, BNI dan Mandiri lepas seperti Indosat?,” tulis Fast News Indonesia.

Menurut Rini, pinjaman sebesar US$3 miliar tersebut merupakan tahap pertama dari keseluruhan komitmen pinjaman yang akan diberikan Bank Pembangunan China (CDB) sebesar US$20 miliar, yang sudah disepakati antara Kementerian BUMN dan CDB dan NDRC.

“Ada pula pinjaman sebesar 10 miliar dolar AS untuk PLN,” kata Rini.

(Visited 440 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA JAKARTA

No comments yet.

Leave a Reply