2:04 pm - Senin Juli 16, 2018

Amankan Mayday, Kapolda Ajak Buruh Tolak Money Politic

Written by | April 30, 2018 | 0
Amankan Mayday
Single content advertisement top

Amankan Mayday-TNI-Polri, Pemkab Kabupaten Karawang serta serikat buruh atau pekerja mengadakan kegiatan silaturahmi yang dilakukan di Ruang Rama Sinta Hotel Resinda, Interchange, Tol Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Senin (30/4).

Para peserta kegiatan tersebut sebelumnya melakukan apel siaga di lapangan Karang Pawitan bersama dengan Kapolda Jawa Barat Irjen.Pol.Agung Budi Maryoto, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel.Inf. Veri Sudjianto Sudin, Bupati Karawang Dr. Cellica Nurachdiana, Kapolres Karawang AKBP.endy F Kurniawan, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol.Inf. Endang Sumardi S.Sos serta tamu undangan dan unsur lainnya.

Amankan Mayday

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Barat Irjen.Pol.Agung Budi Maryoto mengucapkan,terimakasih kepada semua unsur yang sudah mengadakan kegiatan ini, sangat luar biasa dan positif dalam menyambut Hari Buruh Internasional.

“Kemarin banyak berita bohong dengan istilah Hoax, dan saya harus menginformasikan untuk membuat Video yang dapat mencegah informasi bohong, bahwa di Jawa Barat akan melaksanakan Pesta Demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018,” Ucapnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, dirinya sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan mau untuk diintimidasi dalam memilih Pimpinan Jabar dan apabila ada yang mengintimidasi laporkan.

“Kami juga sudah melaksanakan Deklarasi dengan Semua Serikat Pekerja untuk menolak Money Politic dalam Pilgub Jabar 2018. Saya sangat mengapresiasi kepada teman teman Buruh dalam melaksanakan aksi aksi di Provinsi Jabar maupun di Wilayahnya sendiri sudah melaksanakan aksi dengan baik dan tidak anarkis,” Tambahnya.

Senada dengan Kapolda, Kapolres Karawang AKBP.endy F Kurniawan menjelaskan, Polres Karawang bersama Serikat Pekerja Kab. Karawang sudah merangkai kegiatan untuk memeriahkan Hari Buruh Internasional di Kab. Karawang dia pun mengatakan siap menerima arahan dari Kapolda agar dalam memperingati Hari Buruh mendapatkan pencerahan serta pengetahuan.

“Semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat membawa dalam situasi yang aman dan nyaman di Kab. Karawang,” Jelasnya.

Lalu, Bupati Karawang Dr. Cellica Nurachdiana juga menyampaikan, sejak 2013 UMK di Kab. Karawang menjadi yang tertinggi se Indonesia, Ketua Serikat Pekerja yang ada di Kab. Karawang adalah teman temaAmankan Maydayn saya yang bisa diajak bicara berkomunikasi dan UMSK sudah diajukan kepada Pemerintah Provinsi Jabar.

“Saya semua menginginkan bahwa di Kab. Karawang dan Jabar dapat aman tertib dan kondusif, Semoga dalam silaturahmi pada hari ini mendaptkan ridho dan insyaallah ada manfaat yang kita dapat dalam silaturahmi ini dan tahun ini adalah Tahun yang sangat indah, karena kita bisa duduk bersama serta berkomunikasi dalam menyambut Hari Buruh Internasional,” Ujarnya.

Sementara itu ketua FSPMI Kabupaten Karawang Rustan menyampaikan, mudah mudahan kegiatan May Day 2018 besok berjalan dengan aman baik yang akan melaksanakan di Karawang maupun yang akan berangkat ke Jakarta.

“Alhamdulillah bahwa Tahun ini tidak aksi besar sebelum May Day berbeda dengan Tahun tahun sebelumnya, saya menilai Pemerintah sudah bijak memberikan nila atau upah kepada Buruh khususnya di Kab. Karawang,”katanya.

Lebih lanjut Rustan mengatakan, kaum buruh ada permasalahan yaitu PP no. 78, bahwa kenaikan upah berdasarkan inflasi tidak berdasarkan survey pasar yang benar benar Riil dan ini yang menjadi isu kami untuk Pemerintah untuk mencabut PP no 78 tersebut.

“Harus ada peningkatan di Daerah lain di Provinsi Jabar agar tidak terlalu jauh dengan Kab. Karawang dalam pengupahan,” Tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil koordinasi pihak TNI-Polri dengan serikat buruh, kegiatan Mayday akan dipusatkan di dua titik yaitu Unjuk rasa di Istana negara serta bagi Buruh di Provinsi Jawa Barat akan dilakukan di depan Gedung, Bandung, Jawa Barat.(03)

(Visited 61 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply