3:46 pm - Jumat Desember 15, 2017

Ancaman Teror Bom, Bupati Karawang Minta Perketat Pengamanan

Written by | Desember 31, 2016 | 0
ancaman teror bom
Single content advertisement top

Ancaman Teror Bom – Bupati Karawang Cellica Nurachdiana mendesak pihak kepolisian Resor Karawang untuk segera menindak seseorang yang mengancam akan membom kantor Bupati Karawang, Hotel dan juga tempat-tempat hiburan di Karawang. ancaman tersebut terang-terangan di sampaikan melalui salah satu akun media sosial Facebook yang bernama Budhy Budhyanto.

Menurut Cellica ancaman seperti ini tidak bisa dianggap enteng dan juga pastinya sangat meresahkan warga. Dirinya pun meminta agar pihak kepolisian segera menindak pemilik akun tersebut.

Ancaman Teror Bom“Polisi harus mengusut apa motif Ancaman Teror Bom tersebut. Apakah bentuk ketidakpuasan atau malah hanya ancaman kosong belaka,” ujar Cellica, seusai menghadiri acara peresmian sebuah rumah makan di sekitar Gedung Olah Raga Panatayudha.

Cellica menambahkan, setelah ada Ancaman Teror Bom tersebut dirinya akan memperketat setiap orang yang berkujung ke kantor bupati. Hal itu dilakukan bukan untuk mempersulit warga, namun demi keamanan semua pihak.

“Setelah adanya ancaman ini kami akan memperketat setiap orang yang akan masuk ke Pemda Karawang, bukan berarti kita membatasi dan melarang masyarakat untuk datang ke Pemda tetapi untuk keamanan dan keselamatan semua pihak,” ujarnya.

Kalimat yang disebarluaskan melalui media sosial Facebook itu berbunyi  “Untuk warga Karawang ini peringatan untuk kalian, saya pastikan akan menghancurkan. Saya Budi Budiyanto tidak takut mati selalu memerangi yang menurut agama saya benar ”

Dalam kalimat itu disebutkan pula sejumlah tempat yang bakal menjadi target sasaran ledakan bom Namun, akun Facebook Budi Budiyanto tersebut kemudian dihapus beberapa menit setelah sempat diunggah.

Selang beberapa hari kemudian pemilik akun Budhy Budhyanto tersebut berhasil ditangkap oleh Kepolisian Resor Karawang. Namun, dirinya membantah kalau dia memposting tulisan tersebut.

Menurutnya, akun yang menulis Ancaman Teror Bom  tersebut merupakan akun palsu yang seolah-olah dirinya. Dia tidak pernah memposting ancaman tersebut, walaupun foto yang terpampang di akun tersebut memanglah foto dirinya.

“Akunnya berbeda, kalau punya saya nama akunnya Budhy Budhyanto ada H-nya. Sementara, kalau yang memposting teror itu namanya Budi Budianto,” kata dia, saat menjalani pemeriksaan di Polres Karawang.

Bahkan dirinya mengaku kalau dia gagap teknologi (Gaptek) dengan penggunaan facebook. Dengan dalih itu dirinya membantah menulis ancaman tersebut.

“Saya apes, saya tidak tau dan tidak pernah menulis tulisan ancaman seperti itu ditambah lagi saya gaptek dalam penggunaan Facebook,” uncapnya.(03)

(Visited 544 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply