11:58 pm - Senin Januari 22, 2018

Apel Kebangsaan Membawa Berkah Bagi KB FKPPI PC X-19 Kabupaten Karawang

Written by | Desember 11, 2017 | 0
Apel Kebangsaan
Single content advertisement top

Apel Kebangsaaan-Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri TNI dan Putra Putri Polri (KB FKPPI) menggelar acara apel akbar kebangsaan se Indonesia yang digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, sabtu (9/12). Dengan dihadiri sekitar 15 ribu anggota FKPPI dari seluruh provinsi di Indonesia.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Pembukaan apel diawali dengan pembacaan UUD 1945 serta ikrar bela negara FKPPI. Selain itu, Joko Widodo sempat mengelili anggota FKPPI menggunakan mobil yang didampingi oleh Bambang Soesatyo.

Dalam apel tersebut dihadiri oleh Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimujono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Apel Kebangsaan

Presiden Joko Widodo juga meminta keluarga besar FKPPI mendukung upaya pemerintah memberantas kemiskinan, membantu meningkatkan kesejahteraan warga miskin, memperkecil persimpangan masyarakat dan merajut interaksi dan kerja sama dengan anak bangsa di seluruh Nusantara.

“Saya meminta kepada FKPPI agar berada di garda terdepan memberantas berita-berita bohong yang menyesatkan rakyat dan anti pancasila.” Ucap Presiden dengan bangga.

Tidak ketinggalan, KB FKPPI PC X-19 Kabupaten Karawang juga turut serta dalam acara apel akbar kebangsaan di silang Monas Jakarta. Dengan mengendarai dua bus penuh sebanyak 50 personil lebih, KB FKPPI PC X-19 Kabupaten Karawang berangkat menuju monas dengan gagah dan percaya diri.

Meskipun hanya berjumlah sekitar 50 personil saja namun, KB FKPPI Kabupaten Karawang mampu membuat sejarah. Karena ada salah satu anggota FKPPI Kabupaten Karawang yang bernama Joko W dapat berfoto langsung dengan Presiden RI Jokowidodo.

Dan hebatnya lagi, dari sekitar 15 ribu peserta apel, hanya dia satu-satunya anggota FKPPI yang mampu berfoto dengan Presiden RI. Ditambah lagi Presiden RI juga merespon baik ketika diminta berfoto dengan dirinya. Walaupun paspampres terlihat sedikit kesal dengan dirinya karena nekad berfoto dengan presiden RI, namun kegigihannya dan kepercayaan dirinya patut diacungi jempol dan diberi apresiasi yang tinggi.

Apel Kebangsaan

Ditambah lagi dengan dua personil reporter dan cameramen BeritaBrantas bernama Nadia Nada dan Arun Ramadhan yang juga ikut mengawal bersama KB FKPPI Kabupaten Karawang dalam meliput apel kebangsaan tersebut mampu meliput presiden RI secara langsung dari awal kedatangan presiden, mulai dari presiden turun dari mobil sampai selesai meninggalkan lokasi apel kebangsaan.

 

Dengan telah berlangsungnya acara akbar Apel Kebangsaan tersebut banyak sekali berkah yang didapat KB FKPPI Kabupaten Karawang. Mulai dari makin solidnya antara anggota satu dengan yang lain, makin terlihat kebersamaan antar anggota dan juga makin kuatnya jiwa korsa antar anggota FKPPI Kabupaten Karawang.

Danjuga dengan adanya alumni apel kebangsaan agar senantiasa membawa hikmah untuk seluruh keluarga besar FKPPI yang ada di rayon-rayon se Kabupaten Karawang untuk bersatu dan lebih lagi, kita harus mengapresiasi dengan bergabungnya rayon teluk jambe Timur sebagai basis hijau dan eks 324 Siluman Merah sudah turut serta bergabung di apel akbar di silang Monas Jakarta. (nada,arun)

(Visited 221 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply