3:43 pm - Jumat Desember 15, 2017

Jelang Asian Games 2018, Stadion Singaperbangsa Segera Direnovasi

Written by | April 3, 2017 | 0
Asian Games 2018
Single content advertisement top

Asian Games 2018 – Pemerintah Kabupaten Karawang tengah bersiap-siap melakukan perbaikan Stadion Singaperbangsa. Perbaikan ini dilakukan karena stadion Sigaperbangsa dipilih oleh mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 mendatang.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari atau lebih akrap disapa Jimmy mengaku bersyukur dengan kesempatan tersebut dan akan melakukan pembenahan stadion Singaperbangsa Karawang.

Asian Games 2018

“Kita akan lakukan pembenahan sesuai kebutuhan turnamen berskala internasional agar acara tersebut berjalan lancar,” Ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Karawang ditunjuk oleh Pemerintah pusat sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 cabang sepakbola karena Pemkab Karawang serius menangani olahraga khususnya sepakbola.

“Selain itu, Kabupaten Karawang juga memiliki fasilitas-fasilitas olahraga yang memadai untuk membina para atlet,” tambahnya.

Hanya saja, karena penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan hajat pemerintah pusat, sehingga biaya perbaikan stadion seluruhnya akan ditanggung pemerintah pusat.

“Kami hanya mengikuti saja apa yang akan diperbaiki. Namun berdasarkan estimasi biaya sedikitnya dibutuhkan dana Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar untuk perbaikan stadion,” ucap Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy menjelaskan, menurutnya ada beberapa titik yang harus dibenahi segera seperti lampu penerangan yang harus ditambah, jalur lintasan stadion, penambahan toilet dan juga papan skor.

“Hal tersebut sudha kita sampaikan ke Pak Mentri dan beliau nanti akan mengirimkan orang untuk mengevaluasi stadion guna diperbaiki nantinya,” katanya.(03)

(Visited 330 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply