3:38 am - Rabu Mei 23, 2018

Buset….Bayar Pajak Di Karawang Lima Menit Jadi

Written by | April 19, 2018 | 0
samsat
Single content advertisement top

Bayar Pajak Di Karawang-Bagi masyarakat yang ingin membayar pajak serta pengurusan di Samsat Kabupaten Karawang kini bisa melakukan pembayaran perpanjangan pajak melalui transfer menggunakan ATM atau E-Banking. Hal tersebut diutarakan oleh staf Pelayanan Pajak Samsat Kabupaten Karawang Neneng Tur.

Neneng menjelaskas bagi yang akan melakukan pajak sekarang semua masyarakat bisa melakukan pembayaran pake e-samsat ada empat bank yang telah bergabung di antara nya bank BJB, BNI, BCA, BRI.

samsat

“Jika Bapa atau ibu mempunyai rekening tabungan tinggal pilih bank yang sama sesuai no rekening atau ATM bapak atau ibu punya. Jadi  harus sesuai dengan nama STNK ya di miliki jika nama ya sama sesuai dengan Atm dan stnk nanti ya akan muncul nama pemilik kendaraan dan jumlah pajak kendaraan yang harus di bayar, kalaupun terkena denda nanti juga akan muncul dari atm yang bapa ibu miliki,” Ucapnya, Kamis(19/4).

Lebih lanjut Neneng menuturkan, kalau memakai pajak via ATM hanya bisa melakukan pajak tahunan kalau pajak ya lima tahunan tetap harus datang ke samsat karna harus mengikuti aturan yaitu cek fisik kendaraan.

“Jika sudah melakukan pembayaran via ATM nanti akan keluar struk dan bapak atau ibu langsung datang ke kasir samsat sambil membawa struk bukti pembayaran yang sudah di lakukan di ATM, tidak usah antri lagi di samsat paling lama 5 menit STNK sudah di perpanjang,”Imbuhnya.

Neneng juga menuturkan, Apabila tidak mempunyai ATM, samsat karawang menyadiakan paket (sambara) yaitu samsat jawa barat bagi yang tidak memiliki ATM.

“Jika tidak mempunyai ATM, stad pelayanan samsat membantu untuk proses yang lebih mudah dan harus membayar manual terlebih dahulu,”Tandasnya.(DEN)

(Visited 51 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply