2:52 pm - Rabu November 22, 2017

Antisipasi Perkara Perdata dan Hukum Tata Usaha Negara, DPRD Karawang “Teken” MOU Dengan Kejaksaan

Written by | Maret 8, 2017 | 0
DPRD Karawang
Single content advertisement top

DPRD Karawang -Guna mengantisipasi perkara perdata dan hukum Tata Usaha Negara di DPRD Karawang,  legislator setempat di gedung paripurnanya, menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Kejaksaan dalam rangka pendampingan hukum,Rabu ( 8/4).

Belakangan ini dipublik Karawang, marak berkembang rumor miring terkait proyek aspirasi dewan, yang kuat dugaan telah menorehkan nokta merah kaitan penyelesaian fisik sejumlah proyek ditengah warga.

DPRD Karawang

Dikatakan, aspirasi dewan diatur melalui Peraturan Pemerintah nomor 16/2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD Karawang tentang tata tertib.

Ketua DPRD Karawang Toto Suripto menyebut , MOU dilakukan lembaga dipimpinnya bersama Kejaksaan, demi sinergitas pengawalan keuangan negara dalam rangka pembangunan berkesinambungan diwilayahnya.

“Penandatanganan MOU ini dilakukan untuk sinergitas pengawalan keuangan negara dalam rangka pembangunan berkesinambungan,” ujar toto.

Sementara Bupati Karawang Cellica Nurachadiana menyebut, fihaknya mengapresiasi agenda ini dalam rangka pengawasan intensif percepatan pembangunan pada wilayahnya.

“Demi tidak terjadi temuan BPK, utamanya  menyoal kepentingan bintek dan kunjungan kerja ke luar daerah,sekwan agar memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah,” tegas Cellica.

Melalui MoU ini, Kajari Karawang,Sukardi menyebut, merujuk program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyoal pencegahan tipikor sebagaimana reformasi sistem penegakkan hukum melalui stranas PPK tahun 2012-2025, fihaknya melakukan pengawalan TP4D.

Kami hanya akan masuk pada wilayah yuridis formal saja, sedangkan untuk wilayah politis diluar kewenangan kami,terang Sukardi.

“Dibidang perdata dan TUN ,kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak, baik didalam maupun diluar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah,” urai Kajari.(pri)

(Visited 61 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply