2:55 pm - Rabu November 22, 2017

Diduga Abaikan Perda, Gibas Jaya Akan Gugat Pemda Karawang

Written by | Februari 13, 2017 | 0
Gibas Jaya
Single content advertisement top

Gibas Jaya – Menyikapi permasalahan perijinan PT. Panca Tokma Lestari yang belum ditempuh namun sudah melakukan kegiatan usaha, Tokma atau Toserba di Kabupaten Karawang Khususnya di Desa Kondang Jaya, Desa Walahar, Desa Belendung, serta Desa Sarimulya. Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Inti Barisan Anak Singaperbangsa Jaya (GIBAS JAYA) Akan melakukan gugatan dan class action terhadap pemerinahan daerah Kabupaten Karawang.

Gibas Jaya

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Juned salah satu pensehat LSM Gibas Jaya Korcam Klari, dirinya menjelaskan, Gibas Jaya akan melakukan gugatan dan class action terhadap pemerintah daerah Kabupaten Karawang, terkait dengan Peraturan daerah (Perda) khususnya perijinan terhadap Tokma atau Toserba.

“Pemerintah sebagai penegak perda harusnya melaksanakan aturan yang sudah dibuat, sehingga dapat meraih simpati publik. Bukan menegasikan aturan. Contoh kasat mata adalah Tokma yang beroprasi tanpa memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), serta ijin lainnya di Kabupaten Karawang. Hal ini sudah sangat jelas pemerintah telah mengesampingkan peraturan daerah,” Kata Juned.

Lebih lanjut  Juned menjelaskan, dalam waktu yang telah di tentukan, pihaknya bersama-sama ratusan anggota Gibas Jaya akan mengirimkan somasi kepada pemerintah Kabupaten Karawang sebagi bentuk Class Action yang di maksud.

“Jika memang tidak ada itikad baik, dari pemda Karawang kami akan lakukan class action serta gugatan. Namun jika ada niat baiknya, silahkan tutup Tokma atau Toserba kemudian di urus perijinannya baru boleh beroprasi,” tambah Juned.

Sementara itu di tempat yang sama. Joddy, yang mendapingi Juned saat di jumpai di kantor DPD. GIBAS JAYA menyampaikan, pihaknya yakin gugutan yang akan di layangkan sudah memenuhi syarat karena dirinya mengaku memiliki data-data yang akurat.

“Kami dari tim kuasa hukum yakin gugutan akan di terima, dengan melihat data akurat yang kami miliki saat ini. Kami berharap pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (DPMPT) khususnya Sekretaris yang mengetahui dengan detail pemasalahan ijin PT. Panca Tokma Lestari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) dapat bersinergi menegakan Perturan,” tandas nya.(nando)

(Visited 216 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply