3:08 pm - Sabtu Oktober 19, 7112

HUT PMI ke-72 “Darah itu Mahal Bro”

Written by | September 24, 2017 | 0
HUT PMI ke-72
Single content advertisement top

HUT PMI ke-72-Darah adalah sumber kehidupan dan sebagian dari kebutuhan manusia, maka pada hari ini, minggu (24/9). Ketua PMI Kabupaten Karawang Hj. Elli Amalia S Priatna, SE bersama para MUSPIDA merayakan puncaknya HUT PMI yang ke-72 dengan mengadakan acara gerak jalan dan donor darah.

Acara yang bertempat di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang tersebut, langsung dibuka oleh Bupati Karawang Dr.Cellica Nurrachadiana, serta dihadiri juga oleh Ketua PMI Indonesia Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Drs. Adang Rochyana.

HUT PMI ke-72

Ketika di wawancarai, Ketua PMI Kabupaten Karawang, Hj.Ely Amalia S Priyatna, SE mengatakan, acara gerak jalan ini diikuti sekitar 1500 pendonor dan 1200 siswa SMP dan SMA.

“Untuk pendonor sendiri dari seluruh warga Kabupaten Karawang dan siswa-siswi yang mengikuti gerak jalan santai dari 50 SMP dan 50 SMA se Kabupaten Karawang beserta para guru pembinanya masing-masing,” ucapnya.

Ely menambahkan, acara peringatan HUT PMI di Kabupaten Karawang dilakukan setiap dua tahun sekali karena sudah ada agenda yang telah ditentukan sebelumnya.

HUT PMI ke-72

Sementara itu, ketika ditanya mengenai program kerja PMI Kabupaten Karawang dalam waktu dekat Ely mengungkapan, progam PMI tetap akan meningkatkan sumber daya para relawan dan sedang menerima program siaga bencana yang berbasis masyarakat dari palang merah Swiss Jenewa dan Zurrich Insurence.

“Rencana program siaga bencana berbasis masyarakat dari palang merah Swiss Jenewa dan Zurrich Insurence ini akan diadakan di tiga desa yaitu desa Parungsari, desa Purwadana dan desa Tanjungpura,” jelasnya.

Terakhir Ely menyampaikan, dalam HUT PMI yang ke-72 ini dirinya berharap agar PMI dapat memaksimalkan kinerjanya serta menjadi lebih berperan dan bermanfaat di masyarakat.

“Dari PMI Kabupaten karawang sendiri mengharapkan dengan bantuan ditahun ini semakin maksimal dari Pemerintah daerah. Dan berharapan PMI sendiri akan reward yang lebih baik dan PMI dapat merasakan manfaat oleh masyarakat Kabupaten Karawang ini dalam segala hal. Tidak hanya dalam hal bencana alam tapi juga bencana moral dan juga mengadakan bersosialisasi penanggulangan HIV dan AIDS,” tandasnya.(nad/03)

(Visited 25 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply