3:38 am - Rabu Mei 23, 2018

Jelang Pemilihan “Raja Desa” Pemkab Karawang Siapkan 8M

Written by | Maret 29, 2018 | 0
jelang pemilihan 2
Single content advertisement top

Jelang Pilkades – Jelang pemilihan kepala desa serentak Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menyiapkan anggaran sebesar Rp 8 miliyar yang diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2018.Menurut informasi, pilkada serentak di 67 Desa di Kabupaten Karawang akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2018, sedangkan untuk tahapan akan dimulai pada bulan Juli 2018 mendatang.

Asisten Daerah 1 Bagian Pemerintahan Samsuri menjelaskan, Pilkades serentak di 67 desa di Kabupaten Karawang dimajukan jadwalnya, lantaran tahun 2019 merupakan tahun politik.

“Biasanya kalau ada agejelang pemilihan 1nda politik tidak diperkenankan menggelar pilkades,” katanya.

Lebih lanjut Samsuri menjelaskan, jabatan ke 67 kepala desa tersebut akan berakhir di bulan Desember 2018. Jika pilkades digelar di tahun 2020, dikhawatirkan terjadi jeda waktu yang lama antara masa habis jabatan dengan pelaksanaan pilkades.

“Dimajukan karena takut ada jenjang waktu yang lama maka dan keputusan ini diambil bukan karena desakan dari sejumlah kades,” tambahnya, Kamis(29/3).

Lanjut Samsuri, pada awal Juli 2018 mendatang  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akan memberi tahu kades kapan jabatan mereka akan berakhir.

“Panitia Pilkades tidak diperkenankan memungut dana dari calon kepala desa, sebab kesuluruhan biaya sudah ditanggung APBD. Jika pun ada pungutan, harus masuk dulu ke kas desa,” katanya. (03-den)

(Visited 29 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply