3:30 am - Rabu Mei 23, 2018

Abis Minta Maaf Ke TNI, Kapolres Karawang Dimutasi

Written by | Mei 10, 2018 | 0
kapolres karawang
Single content advertisement top

Kapolres Karawang Dimutasi-Setelah video permintaan maaf dari Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan viral, serta salah satu video pernyataan Kapolres yang dianggap menyinggu TNI khususnya korps Marinir dan Kopassus. Kabarnya AKBP Hendy langsung di pindah tugaskan.

Menurut info yang di peroleh BeritaBrantas, sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/1277/V/KEP/2018, tanggal 9/5/2018, serta ditandatangani oleh Kapolri menyatakan bahwa jabatan Kapolres Karawang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Hendy F Kurniawan,S.I.K.,SH.MH diganti oleh AKBP. Slamet Waloya, SH.

kapolres KarawangUntuk selanjutnya berdasar surat tersebut Kapolres Karawang yang lama akan menjabat sebagai Pamen Bareskrim Polri (Diarahkan Pada DITTIPIDEKSUS), sementara itu Kapolres Karawang yang baru AKBP Slamet Waloya sebelumnya menjabat sebagai KASUBBAGRENPERS BAGREN ROJIANSTRA Polri.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko membenaran adanya pergantian Kapolres Karawang, namun ketika ditanya pencopotan jabatan tersebut berkaitan dengan viralnya video Hendy yang dianggap menyinggu TNI, Truno mengatakan kalau hal tersebut tidak ada kaitannya.

“Jadi begini, kita Polri ini prajurit Bhayangkara yang siap. Kita mencintai jabatan kita, namun jabatan itu suatu amanah yang suatu saat bisa diterima dan dilepaskan kembali. Jadi kita sudah siap, tidak ada kaitannya, intinya semua dinamika saja,” Kata Truno.

Sebelumnya sempat viral video permintaan maaf Kapolres Karawang terkait ucapannya ketika membubarkan aksi unjukrasa di kawasan Industri Karawang. Namun dalam video tersebut ada kata-kata dari kapolres Karawang yang dianggap menyinggung TNI khususnya korps Marinir dan Kopassus.

“Assalamualaikum, berkaitan dengan beredarnya video pengamanan unjuk rasa yang berisi tentang penyebutan institusi korps Marinir maupun Kopassus oleh diri saya pribadi, saya secara pribadi mohon maaf sebesar-besarnya kepada pimpinan TNI, Korps Marini maupun Korps Kopassus,” Ujar Hendy dalam video tersebut.(03)

(Visited 306 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply