1:36 pm - Minggu Agustus 19, 2018

KISAH HEROIK KAPOLSEK TELUKJAMBE TIMUR TANGKAP PELAKU RANMOR

Written by | Maret 1, 2018 | 0
curanmor 12
Single content advertisement top

Kapolsek teluk Jambe Timur-Dua pelaku pencurian motor berhasil ditangkap jajaran Polres Karawang, Rabu(28/2). Dua pelaku berinisial DS(25) diketahui warga Rawamerta dan DA(22) warga Gorowong ditangkap ketika melakukan aksinya di Perumahan Bintang Alam, Kecamatan Telukjambe Timur.Sebelum ditangkap pihak kepolisian, kedua pelaku tersebut sempat di amuk massa yang melihat kedua pelaku tersebut ketika melancarkan aksinya. massa yang begitu banyak sontak menghakimi kedua pelaku tersebut.

Bahkan ketika pihak kepolisian Polsek Telukjambe Timur hendak mengamankan pelaku dari amukan massa, salah seorang anggota Polsek Teluk Jambe Timur nyaris terkena hujaman pukulan massa.

curanmor tembak kaki Tak hanya itu, Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Ahmad Mulyana yang turun langsung ke lokasi berulang kali melepaskan tembakan ke udara dan tak membuat massa gentar. Namun, upaya keras polisi yang terlihat tarik menarik pelaku berhasil membawa pelaku masuk ke dalam mobil patroli Ranger.

Sayang, luka yang diderita pelaku tak sebanding dengan daya tahan tubuhnya hingga akhirnya meregang nyawa di RSUD Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Handy F Kurniawan ketika pressrealise mengatakan, ketika melakukan aksinya salah seorang Ormas KPM melihat dan mendapati pelaku yang sedang mencoba mendorong motor korban yang sedang diparkir di rumahnya.

“Pelaku membawa motor kemudian, satu diantara dua pelaku tersebut di hakimi massa saat jajaran Polsek Telukjambe Timur mengevakuasi pelaku namun pelaku sudah tidak terselamatkan ketika dibawa ke RSUD Karawang,” ucap Kapolres, Kamis(1/3).

Sedangkan satu orang pelaku lainnya berinisial DA (22) warga Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang sempat berupaya melarikan diri terpaksa ditembak kakinya sebelah kiri oleh aparat Polsek Telukjambe Timur.

“Pelaku DA kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 4 tahun,” katanya.

Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Agus Mulyana, mengatakan, dua pelaku curanmor itu melakukan aksinya dengan berpencar. Sehingga, penangkapan dilakukan didua lokasi yang berbeda.

“Pertama kami tangkap di arah ke luar dari perumahan, dan akhirnya dikejar massa hingga dihakimi,” kata Mulyana.

Diakuinya, barang bukti yang diamankan petugas antara lain satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku, dan satu unit motor Honda Vario hasil kejahatan mereka.

“Pelaku merupakan residivis dan sudah 8 kali melakukan tindakan kejahatan curanmor di Karawang, dan pelaku merupakan penjahat kambuhan,” ungkapnya. (03)

(Visited 186 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply