4:00 pm - Jumat Desember 15, 2017

Penutupan Operasi Zebra 2017, 1200 kendaraan terciduk Kepolisian.

Written by | November 15, 2017 | 0
Operasi Zebra 2017
Single content advertisement top

Operasi Zebra 2017-Satlantas Polres Karawang melakukan penutupan operasi zebra yang sudah dilakukan sejak tanggal 1 sampai 14 November 2017. penutupan operasi tersebut dilakukan di bundaran Mega M atau di depan BCA cabang Karawang, selasa (14/11).

Operasi yang dilakukan dan bertujuan untuk menyadarkan pengendara kendaraan baik roda dua ataupun roda empat agar bisa mentaati peraturan lalu lintas dan bisa menjaga keselamatan dengan tertib berlalu lintas ini cukup ramai karena banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang sempat terkena tilang dari kepolisian.

Operasi Zebra 2017

Ketika diwawancarai, Kanit tilang Satlantas Polres Karawang AIPTU H Sukarman mengatakan, jumlah pelanggaran pada operasi zebra kali ini meningkat dari pada tahun lalu dilihat dari jumlahnya yang cukup banyak dan juga jenis pelanggarannya.

“sejak di mulainya operasi zebra hari pertama hingga hari terakhir ini menjaring kurang lebih 1200 pelanggaran kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Karman menjelaskan, dari total 1200 pelanggaran tercatat sekitar 1080 pelanggaran dilakukan oleh kendaraan roda dua dan sekitar 120 pelanggaran dilakukan kendaraan roda empat.

“Adapun jenis pelanggaran tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua yang tidak melengkapi surat surat kendaraan mereka dan berboncengan dengan tidak memakai helm. dan untuk jenis pelanggaran roda empat di antaranya tidak memakai sabuk pengaman dan menggunakan Plat nomor kendaraan modifikasi,”Ucapnya.

Kemudian Karman mengatakan, selain melakukan penilangan, pihak kepolisian juga melakukan penahanan terhadap kendaraan yang tidak membawa ataupun tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“Bagi kendaraan yang terkena tilang langsung kita arahkan untuk membayar denda. Adapun cara pembayaran denda tilang tersebut kami serahkan kepada Bank BRI,setelah pelanggar membayar denda ke Bank BRI diharuskan kembali ke Polres untuk mengambil surat kendaraannya yang ditilang,” Bebernya. (Galing)

(Visited 28 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply