3:43 pm - Jumat Desember 15, 2017

Kasatpol PP Kabupaten Karawang Lakukan Sosialisasi Relokasi Pasar Cikampek

Written by | Juli 27, 2017 | 0
pasar cikampek 3
Single content advertisement top

Pasar Cikampek -Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) beserta Sekertaris Polisi Paming Praja, mengadakan sosialisasi tentang relokasi pasar Cikampek yang direncanakan akan dilakukan pada awal Agustus mendatang. Pertemuan tersebut dilakukan di aula Kecamatan Cikampek yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cikampek, Perwakilan Forum Pedagang Kecil Pasar Cikampek, Paguyuban Pedagang Pasar Cikampek dan element masyarakat lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa pokok permasalahan seperti tempat relokasi Pasar cikampek, tujuan relokasi Pasar Cikampek dan juga sarana teknis tentang relokasi Pasar Cikampek. Namun sangat disayangkan dalam acara sosialisasi relokasi pasar tersebut, Camat Cikampek terkesan tidak familier.

pasar cikampek

Kasatpol PP Kabupaten Karawang Drs. Asip Suhendar, Msi Ketika diwawancara mengatakan, pertemuan kali ini merupakan serangkaian dari persiapan relokasi Pasar Cikampek yang direncanakan akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

“Pertemuan kali ini adalah rangkaian dalam rangka persiapan relokasi Pasar Cikampek. Tentunya kita berharap, untuk realisasinya akan dilakukan di bulan Agustus ini. Kita juga sudah mengecek lokasi bersama dengan paguyuban-paguyuban, forum pedagang dan juga elemen masyarakat lain yang terkait dengan relokasi pasar cikampek,” ucap Asip, rabu(27/7).

Lebih lanjut Asip menjelaskan, kedepannya Pasar Cikampek diharapkan menjadi pasar percontohan di Kabupaten Karawang, baik dari segi kenyamanan, ketertiban dan kebersihannya.

“Sesuai dengan perintah Bupati, kedepannya Pasar Cikampek diharapkan menjadi Pasar percontohan di Kabupaten Karawang, dalam hal itu, kita sudah berintegrasi baik dengan Muspika, OPD-OPD serta Dinas-Dinas terkait agar menjadikan pasar Cikampek sebagai pasar percontohan di Kabupaten Karawang kedepannya,” tambahnya.

Untuk teknis relokasi, Asip mengatakan, akan diserahkan kepada forum-forum, paguyuban dan juga tokoh-tokoh masyarakat yang berada di sekitar wilayah Pasar Cikampek.

“Untuk relokasi pedagang, seluruhnya kita serahkan kepada Forum Pedagang Pasar Cikampek, Paguyuban-paguyuban pedagang Pasar Cikampek dan juga tokoh-tokoh beserta elemen masyarakat lainnya, mungkin nanti akan di alokasikan ke Farindo ataupun di Plasa Cikampek kita serahkan seluruhnya ke mereka,” pungkas Asip.

Sementara itu, Sekertaris Forum Komunikasi Pedagan Kecil Pasar Cikampek Aang Mitarsa menyatakan, siap mendukung program pemerintah untuk merelokasi para pedagang di Pasar Cikampek dan sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan para pedagang.

“Alhamdulilah sosialisasi tentang relokasi Pasar Cikampek sampai saat ini tidak ada masalah, kita mulai sosialisasi ke pedagang sudah mulai dari bulan April dan sampai sekarang sebagian besar pedagang menyetujui adanya program relokasi Pasar Cikampek,” katanya.

Kemudian Aang menjelaskan, sampai saat ini dari 139 pedagang yang berada di Pasar Cikampek seluruhnya siap untuk direlokasi karena program pemerintah ini bertujuan untuk kemajuanpasar Cikamepek kedepannya.

“Dari 139 pedagang hampir seluruhnya setuju dengan relokasi pasar, para pedagang setuju saja dengan adanya relokasi pasar ini, yang penting, para pedagang bisa berjualan dengan aman, nyaman dan juga legal. Mereka siap-siap saja untuk di relokasi, dan untuk relokasinya sendiri akan di relokasikan ke Plasa Cikampek,” tutupnya. (raka/deden)

(Visited 57 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply