7:56 am - Sabtu Juli 21, 2018

Milad Ke 92 Tahun, PCNU Karawang Bangun Toserba.

Written by | Januari 31, 2018 | 0
PCNU Karawang
Single content advertisement top

PCNU Karawang Bangun Toserba-Dalam menyambut Milad yang ke 92 tahun, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar launching Nasional NusaMart, bertempat di kantor PCNU Karawang Jln.Dewi Sartika No.43, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Selasa(31/1).

Peresmian NusaMart ini diharapkan akan mampu mengembangkan dan membangun serta memperkuat perekonomian warga Nahdiyin, Khususnya di Kabupaten Karawang.

PCNU Karawang

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby dalam sambutannya mengatakan, PCNU Karawang yakin jika mayoritas umat muslin di Karawang merupakan warga Nahdiyin. Sehingga dirinya berharap agar setiap pengurus dan warga NU bisa berbelanja di NusaMart.

“Saya yakin, ketika semua pengurus disetiap kecamatan mengarahkan warga NU untuk berbelanja di Nusa Mart. Insya allah warga Nahdiyin di Karawang akan lebih berkah,” ucapnya.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN) pusat, Ir. H. Abdul Kholiq tersebut mengatakan, sudah bukan jamannya pengurus NU memanfaatkan proposal dalam menjalankan program-progamnya.

“Kini kita mulai meninggalkan budaya proposal, sekarang sudah saatnya kita memanfaatkan komunitas NU untuk membangun ekonomi Nahdiyin. Sehingga dalam 20 tahun kedepan Nahdiyin bisa mewarnai perekonomian,”Katanya.

Dijelaskan Abdul Kholiq, NusaMart hanya salah satu bagian program NU. Karena masih banyak program lain untuk kesejahteraan kaum Nahdiyin. Terlebih ditegaskannya, konsep NusaMart berbeda dengan mart yang lain.

“Kita tidak memiliki tujuan untuk menumbangkan mart yang lain. Justru toko-toko di sekitar NusaMart ini bagaimana caranya bisa lebih berkembang ketika bekerja sama dengan NusaMart,” paparnya. 

Oleh karenanya, sambung Abdul Kholiq, kepemilikan NusaMart tidak boleh dimiliki individu. Melainkan dimiliki komunitas seperti pengurus pesantren, mesjid, majlis ta’lim ataupun Banom (Lembaga Otonom)  di PCNU itu sendiri.(03)

(Visited 59 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply