3:25 am - Rabu Mei 23, 2018

Di kejar Target Pajak, Pemda Karawang “Caplok” Mobil Angkutan Karyawan

Written by | Januari 30, 2018 | 0
pemda karawang
Single content advertisement top

Pemda Karawang-Pemda Karawang melakukan sosialisai dan oembianan penindakan kendaraan antar jemput atau operasional perusahan berplat luar kabupaten Karawang. Hal ini dilakukan untuk kejar target pajak kendaraan yang telah ditargetkan oleh Provinsi Jawa Barat.

Sosialisasi tersebut dihadiri berbagai unsur diantaranya Asisten Daerah bidang Pemerintahan  Samsusi, Kacab Bappenda Provinsi Jawa Barat Ida Hamida serta Kepala Dinas Disnakertrans H.A.Suroto serta berbagai unsur lain.

Dalam paparannya, Kacab Bappenda Provinsi Jawa Barat Ida Hamida mengatakan, berkaitan dengan pajak Pemda Karawang ditargetkan oleh provinsi dalam pajak untuk pembangunan Kab. Karawang.

pemda karawang

 

“Salah satunya adalah dengan pajak kendaraan operasional ini kaitannya dengan kepolisian yaitu disini untuk menguji kelayakan kendaraan untuk operasional,” ucapnya, selasa(30/1).

Lebih lanjut Ida menjelaskan, Pemda disini harus bisa pencapaian atau harus mempunyai target menambah penghasilan pajak, semoga adanya sosialisasi ini bisa menambah penghasilan target dalam perpajakan khususnya untuk Kab. Karawang.

“Banyaknya mobil jemputan yang berdomisili di Kabupaten Karawang dan untuk pembayaran pajaknya bukan masuk untuk Kabupaten Karawang. Kami sangat mengharapkan dan sudah memprint out data kendaraan yang masih menunggak pajak. Kedepannya kami juga ada program atas sepengetahuan Bupati akan mendatangi perusahaan-perusahaan untuk meminta data kendaraan-kendaraan yang bukan berplat T Karawang,” Tambah Ida.

Selain itu, Asisten Daerah Kabupaten Karawang Bidang Pemerintahan Samsusi berharap, sosialisasi ini nanti dilaksanakannya di Gedung kawasan, kebijakan pemerintah pusat dengan Kepres 89 55 Menempatkan Bekasi Karawang sebagai Koridor Industry yang tentunya menimbulkan dampak Positif dan negatif.

“Nantinya akan kita laksanakan kembali sosialisasi ini, dan bagi yang sudah hadir terimakasih banyak dan mari kita bersama memajukan Kabupaten Karawang,” katanya.

Terakhir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang Suroto Kunto menjelaskan, Saat ini pemda Kabupaten Karawang akan melakukan sosialisasi terkait mobil oprasional angkutan antar jemput karyawan agar menggunakan Plat T Karawang. Sosialisasi sementara dilakukan kepada perusahaan perusahaan di kawasan industri dan zona industri pengguna angkutan antar jemput karyawan.

“Untuk kedepannya nanti akan dilakukan kepada para PO Bus atau para pengusaha Mobil antar jemput karyawan. Maksud dan tujuan adalah kendaraan yang melakukan kegiatan usaha di karawang akan di arahkan membayar Pajak Kendaraan di Karawang dengan cara merubah ke Plat T Karawang,” Jelasnya.(03)

(Visited 64 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply