3:24 pm - Kamis April 24, 7670

Pemilu 2019, KPUD Karawang “Luluskan” 15 Parpol

Written by | Februari 8, 2018 | 0
Pemilu 2019 2
Single content advertisement top

Pemilu 2019-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual kepengurusan, keterwakilan perempuan, Domisili kantor dan keanggotaan parpol calon peserta pemilu tahun 2019.

Rapat yang berlangsung di Ballroom Diamond 1 Swiss Belinn Hotel tersebut dihadiri Ketua KPUD Karawang Ir. Riesza Affiat, MM, Komisioner KPU Asep Musikin, Komisioner KPU Asep Sugiarto, Komisioner KPU Adam Bachtiar, Komisioner KPU Mifta Farid, Perwakilan Panwaslu Kabupaten Karawang Suryana Hadiwijaya, ST, serta 15 perwakilan dari parpol calon peserta pemilu 2019.

Pemilu 2019

Dalam sambutannya Ketua KPUD Kabupaten Karawang Ir. Riesza Affiat, MM mengatakan, sesuai dengan tahapannya hari ini dilaksanakan rapat pleno terbuka hasil verifikasi parpol calon peserta pemilu 2019.

“Dalam persiapan pemilu 2019 KPUsudah mempersiapkan 3020 TPS yang dipergunakan untuk saksi-saksi oleh prpol yang lulus verifikasi,” ucapnya, Kamis (8/2).

Lebih lanjut Riesza menjelaskan, hasil administrai verpak akan disampaikan sekarang, kami dan team sudah melakukan rapat internal sampai pukul 01.00 wib.

“Pedukung pelaksanaan pemilu sudah menggunakan anggota PPK/PPS dan untuk selanjutnya hasil verifikasi parpol yang sudah dilaksanakan oleh KPU pada bulan sebelumnya oleh Komisioner KPU Karawang,” lanjutnya.

Dalam rapat yang berlangsung sekitar satu jam tersebut menghasilkan keputusan bahwa dari 15 parpol yang sudah melakukan verifikasi faktual kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan parpol calon peserta pemilu 2019 dinyatakan telah memenuhi syarat.

Sedangkan 15 parpol yang telah ter verifikasi tersebut diantaranya :

  1. Partai Demokrat
  2. Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)
  3. Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA)
  4. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  5. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
  6. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
  7. Partai Amanat Nasional (PAN)
  8. Partai Bulan Bintang (PBB)
  9. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan)
  10. Partai Nasional Demokrat (NASDEM)
  11. Partai Golongan Karya (GOLKAR)
  12. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
  13. Partai Gerakan Peubahan Indonesia (GARUDA)
  14. Partai Berkarya
  15. Partai Persatuan Indonesia (PERINDO)
(Visited 63 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply