3:59 pm - Jumat Desember 15, 2017

Penutupan BSMSS, Indonesian Army (Kodim 0604 Karawang) Is The Best

Written by | November 2, 2017 | 0
Penutupan BSMSS
Single content advertisement top

Penutupan BSMSS -Bakti Siliwangi Manungggal Satata Sariksa (BSMSS) resmi ditutup, Rabu(1/10). Upacara penutupan BSMSS tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0604 Kabupaten Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya,S.Sos MM.

Upacara penutupan sendiri dihadiri Dandenharlat Kostrad Letkol Inf Jos Suhartono, Wadanyonif 305/Tengkorak Mayor Inf Wira Aditya, Kapolsek Pangkalan AKP Bima, S.Ip, Kepala Dinas DPMD Drs. Ade Sudiana, Camat Tegal waru H.Udin serta Kades Mekarbuana Jaji Maryono,SP. Sedangkan sebagai komandan upacara Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Suryadi.

Upacara sendiri berlangsung sekitar pukul 09.00WIB. Selain upacara penutupan juga dilakukan bazar murah, bakti sosial, pembagian beras gratis, serta pengobatan gratis.

Penutupan BSMSS

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi hasil BSMSS. Ketika diwawancarai, Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM. menerangkan, BSMSS yg dilaksanakan selama 14 hari di mulai tgl 19 Oktober s.d 01 November 2017 bertempat di Desa Mekarbuana Kec. Tegalwaru Karawang telah selesai tepat pada waktunya.

“Acara BSMSS ini adalah bentuk kerjasama antara Kodam III Siliwangi dengan pemerintah Kabupaten Karawang dengan diikuti sekitar 230 orang yang terdiri dari TNI-Polri serta dari masyarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut Ayi menjelaskan, dalam BSMSS tahun 2017 kali ini ada 2 sasaran yaitu sasaran non fisik yaitu mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa dan Sasaran Fisik yaitu pembangunan infrastuktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lainnnya yg menjadi kebutuhan masyarakat di daerah.

“Untuk kegiatan fisik sendiri hasilnya seperti pengerasan badan jalan, pembangunan rutilahu, pembangunan gorong-gorong serta saluran air dan juga pembagunan poskampling,” Tambah Ayi.

Kemudian Ayi juga mengatakan, sempat pada diawal pelaksanaan pekerjaan BSMSS ini sempat terganggu dengan cuaca yang tidak menentu namun dapat diatasi.

Kemudian Ayi berharap, dengan berakhirnya BSMSS ini bukan berarti pekerjaan sdh selesai, namun harus terus di lanjutkan oleh masyarakat. “Saya harap akan apa hasil dari BSMSS ini dapat bermanfaat bagi masyarakat namun perlu juga dilakukan kegiatan peningkatan, pemeliharaan secara berkelanjutan yg pada akhirnya mampu membangun wilayahnya secara mandiri dengan lebih meningkatkan swadaya desa nya masing masing,” Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono,SP. merasa terbantu dengan adanya kegiatan BSMSS kali ini baik dari kegiatan fisik maupun non fisik.

“Seperti kita keahui di Mekarbuana ini dengan adanya kegiatan BSMSS ini masyarakat yang tidak mampu dapat juga merasakan hikmahnya seperti pembangunan rutilahu dan saluran air yang kini sudah gampang untuk di akses,” ucap Jaji.

Wakil ketua KB FKPPI PC X.19 Kabupaten Karawang yang membidangi bagian Hukum dan Ham mengapresiasi kinerja kodim 0604 bahwa TNI membuktikan kedekatannya dengan rakyat melalui BSMSS. “Sehingga berkesan di hati rakyat terutama di desa Mekarbuana dengan kata lain, Indonesian Army (Kodim 0604) Is The Best,” ucapnya sambil mengangkat dua jempolnya.(03-Nada)

(Visited 61 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply