1:38 pm - Minggu Agustus 19, 2018

Jaga Kondusifitas, Polres Karawang Launching Da’i Kamtibmas

Written by | Maret 7, 2018 | 0
kondusif 2
Single content advertisement top

Polres Karawang Kondusif-Polres Karawang mengadakan acara Lanuching Da’i Kamtibmas Polres Karawang dan Deklarasi Damai Pemilukada Jawa Barat 2018. Acara tersebut berlangsung di Mapolres Karawang, Rabu(7/3).Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Supratman, Bupati Karawang Dr. Cellica Nurachdiana, Dandim 0604 Karawang Letkol Arm. Ayi Yosa dan Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan serta 500 undangan lainnya.

kondusifKapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto dalam pidatonya mengatakan, tentunya perlu ada hubungan yang sangat sinergi antara elemen masyarakat, tokoh agama dan Pemerintahan dalam menjaga keamanan di Daerah.

“Bilamana ada Paslon yang tidak terpilih boleh saja menggugat melalui Mahkamah Konstitusi, akan tetapi tidak boleh membawa massa dan memprovokasi, Prinsip pertama yaitu TNI Polri Harus Netral, penyelenggaranya yaitu KPUD dan yang sebagai wasitnya adalah Panwaslu,”Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolda menerangkan, Pemilihan dalam Pilgub Jabar terdapat 4 Pasangam Calon, tapi nanti yang akan menang hanya 1 yang 3 belum menang jadi jangan sampai anarkis, tetapi masukkanlah gugatannya dalam koridor Hukum yang berlaku.

“Tolong pesta Demokrasi ini jaga keamanan Wilayah Jawa Barat khususnya Kab. Karawang, jangan sampai ada keributan sesama saudara di Kab. Karawang,”Tambahnya.

Kemudian Kapolda juga menyatakan, Muncul di media massa banyak teror / penganiayaan kepada para Ulama dari 21 berita terdapat 2 berita yang benar benar terjadi, kasus ini sudah kami tindak lanjuti dan yang 19 adalah berita bohong / hoax, saya mohon apabila ada berita bohong kita konfirmasi dulu, karena di Desa ada Babinsa Bhabinkamtibmas Danramil Kapolsek yang bisa dimintai keteranggannya.

kondusif 1“Saya memerintahkan kepada anggota saya harus menyampaikan kepada tiap tiap masjid bahwa tempat ibadah itu tidak boleh dijadikan untuk mengajak berpolitik, akan tetapi apabila paslon melaksanakan ibadah sholat silahkan saja,” tuturnya.

Setelah Kapolda, Bupati Karawang Dr. Cellica Nurachdiana turut menyampaikan, dirinya mengharapkan dalam Pilgub Jabar 2018 khususnya Wilayah Kab. Karawang aman tidak ada konflik antar warga Karawang.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda yang sudah menjaga keamanan Jawa Barat dan Bapak Kapolres Bapak Dandim yang menjaga Karawang, saat ini kejahatan jalanan mulai tidak ada, Jadikan Pilgub Jabar ini sebagai ajang silaturahmi antara kita semua, kuatkan untuk menjaga Wilayah Kab. Karawang dan keutuhan NKRI,” bebernya. (03)

(Visited 59 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply