3:28 am - Rabu Mei 23, 2018

Kunker ke Karawang, Rieke Diah Pitaloka “Makan Wereng”

Written by | Januari 25, 2018 | 0
rieke diah pitaloka
Single content advertisement top

Rieke Diah Pitaloka-Anggota komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Perjuangan Rieke Diah Pitaloka dan Dirjen Pengembangan TP RI DR. Januardi melakukan kunjungan kerja ke Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka penanganan hama wereng dan juga penyerahan bantuan pertanian kepada beberapa gapoktan di Kecamatan Majalaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 09.00WIB tersebut Rieke sempat meninjau lahan sawah milik Bpk. Sudaryanto yang merupakan ketua Poktani Harapan II Dsn. Wagir Bengle Kecamatan Majalaya.

rieke diah pitaloka

Dalam kesempatan tersebut, Rieke juga menyampaikan kalau pemerintah saat ini  sedang bersama-sama berjuang dalam Pertanian untuk Swasembada Pangan.

“Terimakasih juga tentunya untuk TNI-Polri ikut aktif mendampingi pemerintah untuk swasembada pertanian, bahkan sampai menanam, TNI sampai turun tangan menangani pertanian,” ujarnya, rabu(24/1).

Lebih lanjut Rieke menjelaskan, Presiden RI tidak meningkatkan Pangan tidak hanya ada dipasar tetapi bagaimana para Petani bisa hidup sejahtera, tidak anti impor, dengan harapan berilah beras dari hasil pertanian para Petani kita.

“Informasi di Karawang Pertanian ada terkena Wabah, tidak semua tanaman kena Hama, di sini kena ada juga yang bagus, artinya ada permasalahan nya, salah satunya apablia setelah Panen Jerami segera di bersihkan, utk mengurangi serangan hama,” tambahnya.

Kemudian Rieke juga mengajak agar para petani bergotong royong meningkatkan kualitas pertanian serta memajukan UKM yang dimiliki khususnya di Kabupaten Karawang.

“Dgn gotong royong ini bisa dilakukan bersama. Saya dari DPR RI Komisi VI, yaitu Pengawasan terhadap Industri, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Masyarakat, bekerjasama dengan Industri dan UKM, apabila tidak keberatan silahkan membuat UKM, banyak program program kami,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Tanaman Pangan Kementan RI, DR. Januardi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kini pemerintah tengah berupaya menanggulangi hama Wereng, kami membantu petani dengan memberikan contoh bagaimana bertani yang sehat, kami meminta kepada petani agar ikut bersama memberantas hama ini secara serempak agar hama ini habis.

“Pemerintah tetap membantu, mari kita upayakan agar para Petani tidak merugi, mari kita sama-sama turun tangan menanggulangi nya,” jelasnya.(03)

(Visited 88 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply