3:45 pm - Jumat Desember 15, 2017

Satu Karung Mortir Sisa Penjajah Ditemukan di Karawang

Written by | Agustus 24, 2017 | 0
Satu Karung Mortir
Single content advertisement top

Satu Karung Mortir –Satu karung mortir ditemukan di bantaran sungai Cibeet tepatnya di Dusun Karadang RT 06/03, Desa Wana Jaya Kabupaten Karawang, rabu (23/8). Sekarung mortir tersebut ditemukan pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB oleh seorang warga yang bernama Haryanto.

Ketika di tanya Haryanto menjelaskan, awalnya dirinya menemukan sekarung mortir tersebut ketika dirinya sedang membetulkan pipa mesin air miliknya yang berada di bantaran sungai Cibeet.

“Awalnya lagi benerin pipa sanyo kemudian tidak sengaja saya menginjak karung di pinggir kali,” ucap Haryanto.

Satu Karung MortirKarena penasaran, Haryanto merobek karung tersebut menggunakan pecahan kaca yang tidak sengja ditemukannya di samping karung tersebut. Setelah di robek, Haryanto mengira kalau mortir tersebut merupakan kuningan yang dibungkus didalam karung.

“Awalnya saya kira kuningan. Kemudian, benda tersebut saya bersihkan dirumah, setelah dibersihkan saya coba tanyakan ke pak Watin (sesepuh Dusun Karadak). Setelah saya tanyakan ternyata kata pak Watin karung tersebut merupakan mortir,” tambah Haryanto.

Setelah diketahui bahwa karung tersbeut berisikan mortir, Watin langsung menghubungi Camin(Kadus Karadak) yang kemudian dilaporkan ke Aiptu Asep Solihin (Babinkamtibmas Desa Wanajaya).

Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB, Kapolsek Telukjambe Barat beserta Danramil Telukjambe Barat datang ke TKP untuk melihat karung mortir tersebut yang selanjutnya pada malam hari sekitar pukul 22.00WIB tim Gegana Polda Jabar datang dan membawa karung tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(03)

(Visited 64 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply