4:01 pm - Jumat Desember 15, 2017

SMAN 1 Ciampel, Terdepan Hadapi Penilaian Akhir Semester

Written by | November 28, 2017 | 0
SMAN 1 Ciampel
Single content advertisement top

SMAN 1 Ciampel-Dalam mengahadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) yang perdana dimulai pada hari ini, SMAN 1 Ciampel melakukan berbagaimacam persiapan mulai dari soal-soal, ruang kelas serta sarana dan prasarana lainnya untuk menunjang keberhasilan PAS pada tahun ini.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciampel Dra. Tri setyowati, D.LW.MPd. ketika ditemui memaparkan, kesiapan SMAN 1 Ciampel dalam menyambut PAS tahun ini dapat dikatakan sudah siap dari segala hal karena sudah dari jauh-jauh hari telah diperseiapkan.

SMAN 1 Ciampel

“Sebenarnya kita ingin melaksanakan PAS itu tanggal 4 Desember namun, karena penerimaan rapot itu tanggal 15 jadi kita majukan tanggal 28 agar nanti ada waktu untuk mengefaluasi dan memberikan sedikit keluangan waktu bagi wali kelas dalam pencatatan rapot,” ucapnya, senin(28/11).

Tri menjelaskan, pelaksanaan PAS pada tahun ini sampai saat ini masih berjalan lancar karena sudah sekitar seminggu sebelum pelaksanaan PAS jajaran guru dan komite sekolah telah melakukan persiapan yang matang.

“Alhamdulilah sampai sejauh ini lancar dan juga terkendali. Mungkin salah satu faktornya adalah tenaga pengajar di SMAN 1 Ciampel yang tergolong masih muda jadi dalam waktu singkat seluruhnya telah siap dan PAS dapat dilaksanakan pada hari ini,” tambah Tri dengan percaya diri.

Tri juga menyampaikan, dalam menyambut PAS kali ini dirinya bersama jajaran pengajar yang lain telah melakukan berbagai persiapan agar dapat mensukseskan PAS pada tahun ini.

“Kita sudah siapkan segala sesuatunya mulai dari soal-soal, ruang kelas, pembagian jam, serta pemaparan terhadap siswa agar pada saat pelaksanaan PAS dapat berjalan lancar mulai dari hari pertama sampai hari terakhir,” Tandasnya.

Dalam pelaksanaan PAS kali ini diikuti sebanyak 733 siswa yang dibagi menjadi 16 kelas dengan satu ruangan kelas masing-masing diisi sebanyak 33-34 peserta.

“Semua sudah disiapkan sedemikian mungkin agar ke733 peserta PAS tersebut dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan nyaman, santai serta tidak tegang,” beber Tri sambil tersenyum.

Sementara itu, salah satu peserta PAS SMAN 1 Ciampel dari kelas XI IPA 1 Rikha Dewi Fitria mengaku enjoy dan santai dalam melaksanakan PAS pada tahun ini, karena sebelum pelaksanaan PAS para peserta sudah dibekali dengan pengajaran dan pengarahan.

“Lancar-lancar saja si kang, karena sebelumnya sudah diberikan materi lebih agar dalam melaksanakan PAS kita sudah siap dan tidak tegang mengerjakan soal-soalnya,” katanya.

Rikha juga mengaku dalam pembelajaran di sekolah, para pengajar di SMAN 1 Ciampel menurutnya sangat baik karena mudah di pahami serta mau memberikan bimbingan lebih kepada para siswa.

“Sistem belajarnya enak, gurunya juga baik-baik juga mau memberikan pembelajaran serta bimbingan lebih ke kita apabila kita belum paham tentang materi atau bab-bab yang diajarkan,” jelas Rikha sambil mengangkat jempolnya.(arun)

(Visited 343 times, 2 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply