3:08 pm - Selasa Oktober 19, 7937

Pelayanan “Amburadul”, Konsumen Frustasi Berurusan Dengan Telkom Indihome

Written by | Maret 30, 2017 | 0
Telkom Indihome
Single content advertisement top

Telkom Indihome -Anda puas kami senang, demikian semboyan intuk menarik konsumen. Namun, sepertinya semboyan tersebut tidak berlaku bagi PT.Telkom Speedy atau sekarang lebih di kenal dengan IndiHome. Pasalnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menangani terkait jaringan internet ini diduga memiliki pelayanan yang buruk.

Salah satunya seperti yang dialami Budiman Prakoso, salah satu pelanggan Telkom Indihome yang mengeluhkan pelayanan dan tanggapan dari pihak IndieHome apabila dirinya menelphone 147 (Call Center Telkom) untuk melaporkan keluhannya.

Telkom Indihome

“Awalnya saya pasang jaringan Telkom Indihome saya untuk usaha kos-kosan. saya mengambil paket yang 10 Mbps, pada 1,5 bulan pertama pelayanan sangat bagus dan bisa dibilang sangat baik kadang kecepatan internetnya pun dinaikan sampai 15 Mbps,” ucapnya.

Namun, tidak disangka Budiman ketika memasuki bulan kedua, koneksi internetnya mulai mengalami masalah mulai dari koneksi internet yang lemot dan juga gangguan pada TV serta telphoe nya.

“Masuk Bulan kedua tiba-tiba TV, Internet serta telphone di kosan mati dan di modemnya berkedip lampu merah di lampu LOS nya. segera mungkin saya telphone 147 untuk segera membetulkan koneksi internet di kosan saya. Tapi responnya menurut saya sangat mengecewakan,” tambahnya.

Lebih jauh Budiman menjelaskan, ketika melakukan laporan call center telkom tidak kunjung diangkat. menurutnya apabila ingin diangkat pun harus menelphone pada jam-jam tidak wajar.

“ Waktu saya coba laporan, Call center Telkom bagian keluhan (pencet no 2) sering sekali sibuk bahkan pernah saya telepon dan biarkan 1-2 jam hingga HP saya habis baterai, tidak juga kunjung diangkat CS setempat. Alhasil saya harus mencoba di jam-jam yang tidak wajar seperti jam 11 malam. Bila ingin menjadi pelanggan baru atau berlangganan Telkom Indihome (pencet no 1) respon CS cepat sekali mengangkat telepon, namun sayang tidak menerima keluhan pelanggan dan disarankan menelepon dengan memencet nomor 2,” beber Budiman.

Kemudian, Lanjut Budiman setelah berhasil berbicara dengan CS Telkom Indihome, dirinya diberikan tiket aduan bernomor IN989323 yang katanya sebagai nomor untuk orang teknisinya melakukan pengecekan.

“Setelah diberikan nomor tiket aduan, saya disuru menunggu paling lama 3 X 24 jam telkom Indiehome akan mengirim teknisi untuk membetulkan jaringan Indihome saya yang mengalami troble. Namun hingga 5X24 jam dan sampai sekarang tidak ada juga teknisi Telkom yang datang untuk membetulkan jaringan Internet saya,” cetusnya.

Merasa kecewa dengan pelayanan Indihome yang menurutnya “amburadul” dirinya (Budiman) sudah tidak mau lagi memasang jaringan internet melalui Indihome.

“Saya kapok, setelah berpuluh-puluh kali menghubungi 147 (yang sulit dihubungi itu) selama kurang lebih 5×24 jam, saya mendapat banyak komplain dari penghuni kosan saya. mendinga saya berhenti berlangganan telkom aja kalau pelayanannya “Amburadul” seperti ini,” Tandasnya.(03)

(Visited 295 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply