5:00 am - Rabu September 19, 2018

TNI Bakal Bangun Karakter Kemandirian Bangsa

Written by | April 4, 2018 | 0
tni nakal 2
Single content advertisement top

TNI Bangun Karakter Kemandirian– Kodim 0604/Karawang melakukan upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan tahun 2018 dengan tema ” TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang ini dihadiri langsung oleh  Irdam III/slw Kol Inf Chanlan Adilane, S.IP, Kainfolahtadam III/slw Kol Inf Herry Setiono, Kajasdam III/slw Kol Inf Agus. S. Ip, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yossa, Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan, Ketua DPRD Kab. Karawang Bpk. Toto Suripto serta Toma, Toda & Toga Kab. Karawang.

tmmd 2Sementara itu, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Karawang dr. Hj. Celica Nurahadiana, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Bambang Danramil 0407/Jatisari, bertindak sebagai Pa Up Kapten Caj Andri Pasi Pers Kodim 0604/Karawang.

Dalam pidatonya, Bupati Karawang Dr. hj. Cellica Nurachdiana mengatakan, Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) tahun 2018 dengan tema ” TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” yang dialokasikan di Desa Tanjung Kec. Banyusari Kab. Karawang akan dimulai secara resmi pelaksanaannya pada hari ini dan secara keseluruhan diharapkan diselesaikan dengan tepat waktu sesuai yang telah direncanakan.

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan Bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh Sikap dan Tekad Kemanunggalam TNI dengan rakyat, karena TNI merupakan salah satu unsur kekuatan pembangunan Nasional,” katanya, Rabu(4/4).

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait dengan pelaksaan TMMD ini, meliputi sasaran Kegiatan Fisik dan kegiatan Non Fisik, Program Pengembangan Desa yang merupakan Program Lintas Sektoral ini, merupakan salah satu upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan.

“Saya atasnama Pemerintah Daerah beserta segenap warga masyarakat Kab. Karawang mengucapkan terimakasih kepada Unsur TNI atas peran aktifnya membangun desa, semogatmmd 1 ini semua menjadi motivasi untuk masyarakat Kab. Karawang untuk membangun desa,” imbuhnya.

Sedikit informasi, dalam kegiatan TMMD tahun ini ada tiga sasaran kegiatan yaitu kegiatam fisik yang meliputi, pembangunan rutilahu sebanyak 12 unit, pembuatan mushola sebanyak 2 unit, pembuatan paud sebanyak 2 unit, Turap dan drainase desa.

Kemudian untuk kegiatan nonfisik diantaranya pengobatan Gratis, Sunatan Masal, Pelayanan Sim, Pelayanan KTP dan KK. Untuk yang terakhir yaitu Kegiatan Penyuluhan diantaranya Pertanian, Kamtibmas, Perlindungan perempuan dan anak, Penyuluhan Narkoba oleh Jajaran BNN Kab. Karawang. (03/12)

(Visited 67 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG, halo TNI - polri

No comments yet.

Leave a Reply