3:59 pm - Jumat Desember 15, 2017

Dianggap Lakukakl Ilegal Activity, Masyarakat Ajukan Penolakan Ijin PT KPSS

Written by | November 12, 2017 | 0
Tolak Ijin PT KPSS
Single content advertisement top

Tolak Ijin PT KPSS-Beberapa perwakilan dari Elemen Masyarakat seperti MKB (Masyarakat Karawang Bersatu), PEPELING Karawang, Sapu Jagat, LSM BUAS, Karawang Guyub mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Para wakil dari elemen mememinta penjelasan sekaligus mengajukan penolakan atas Izin Lingkungan PT KPSS yang berada di Kp Kereteg Desa Taman Mekar Kecamatan pangkalan. Utusan perwakilan dari elemen masyarakat tersebut diterima oleh  Asep Suryana WasDal DPMPTSP.

para utusan perwakilan ini meminta agar DPMPTSP untuk tidak menerbitkan izin lingkungan yang diminta oleh PT KPSS dan meminta untuk mengevaluasi kembali revisi izin PT tersebut adapun izin permohonan dari PT KPSS adalah akan ada penambahan tungku batubara maka secara otomatis izin lingkungan yang lama harus diperbaharui ulang dan mengajukan izin lingkungan yang baru,dan hal ini yang menjadikan ketidak sesuaian izin dari PT tersebut.

Tolak Ijin PT KPSS

Dalam hal ini Asep Suryana sebagai pembicara mengatakan bahwa  Dpmptsp sendiri belum memberikan izin untuk KPSS dikarenakan dokumen dokumennya belum lengkap terlebih setelah adanya sidak dari Bidang Pengawasan dan Pengendalian pemda kab karawang yang menemukan adanya aktifitas dan penggunaan batubara yang dilakukan oleh kpss,dan asep suryana sendiri mengatakan PT KPSS dulu tahun 2008 memang menggunakan batubara lalu digantikan oleh energi listrik dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2016 dan pada tahun 2016 akhir memang kembali menggunakan energi batubara,dalam hal ini PT tersebut belum melaporkan kembali kegiatan penggunaan energi batubara lagi.

Hal ini yang menjadikan Para Elemen Masyarakat seperti PEPELING,MKB Sundawani dan karawang guyub mempertanyakan izin atas aktifitas tersebut,dan menyatakan penolakan izin pt kpss.

Terlebih setelah dari pihak WasDal DPMPTSP sendiri  belum memberikan dan meyetujui izin pt kpss. Para utusan elemen masyarakat tersebut menilai bahwa PT KPSS telah melakukan Ilegal Activity atau kegiatan ilegal dalam hal penggilingan dan pengolahan baja.

Diakhir diskusi para aktivis tersebut membuat Surat Penolakan Revisi Izin PT Karawang Prima Sejahtera Steel atas akan dibangunnya penambahan tungku batubara yang nantinya akan ada pula penaambahan atau perluasan zona kerja PT KPSS tersebut. Adapun isi surat pernyataan penolakan izin lingungan PT KPSS adalah sebagai berikut  :

“Pada hari ini Jumat 10 november 2017 masyarakat karawang menolak izin lingkungan PT KPSS yang beralamat di Kampung Kereteg kecamatan pangkalan,hasil diskusi yang dilaksanakan antara Masyakat karawang  yang peduli lingkungan dan perwakilan DPMPTSP Menolak keras diterbitkan atau dikeluarkannya izin lingkungaan PT Karawang Prima Sejahtera Steel (KPSS)” surat penolakan tersebut ditandatangani oleh seluruh peserta diskusi pada sore tadi yang berlangsung pukul 15.15 s/d pukul  16.00 WIB. (Galing)

(Visited 45 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply