10:48 am - Rabu Mei 23, 2018

Tak Kunjung dibangunkan Pintu Air, Puluhan Warga Bintang Alam Tagih Janji

Written by | Februari 22, 2018 | 0
telukjambe
Single content advertisement top

Warga Bintang Alam Nagih Janji-Perwakilan warga Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Teluk jambe Timur, mengadakan aksi audiensi kepada pihak pengembang perumahan yaitu PT. Karawang Sukses Makmur (PT.KSM), Kamis (22/2).

Audiensi yang diikuti sekitar 50 orang tersebut menuntut agar pihak pengembang segera menepati janji membangun pintu air di beberapa titik yang ada di Bintang Alam, pengadaan Pompa air penyedot banjir, perbaikan gapura Perumahan Bintang Alam dan perbaikan jalan akses ke Perumahan Bintang Alam.

Ketika dimintai keterangan, Camat Teluk Jambe Timur Asep Cece Juhandi mengatakan, aksi kali ini merupakan aksi yang ke tiga kalinya dilakukan terkait masalah banjir yang berkelanjutan di Perumahan Bintang Alam.

telukjambe2“Masalah ini sebenarnya sudah hampir satu tahun lebih dari kejadian banjir di tahun 2016 yang kemudian oleh masyarakat bersama dengan aparat membuat kajian yang ditindak lanjuti oleh kecamatan dan dijadikan kajian di kecamatan yang melibatkan OPD-OPD seperti PRKP, PUPR, BPBD,” Ucapnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, hasil dari kajian tersebut sudah di serahkan ke pihak Pengembang (PT.KSM) dan juga telah ada penandatanganan bersama di bulan Desember.

“Dalam kajian tersebut membahas mengenai saluran-saluran air yang ada di Teluk jambe Timur yang hampir semuanya menumpuk di Bintang Alam, dan juga normalisasi saluran air yang sudah tidak berfungsi seperti saluran air yang berada di sebelah utara PT.Liberti yang alhamdulilah saat ini sudah dibenahi,” tambahnya.

Kemudian Camat menjelaskan, untuk masalah pintu air juga belum terselesaikan seperti pintubair yang baru dibangun ternyata terlalu pendek sehingga masyarakat berharap untuk dibangun ulang minimal tinggi pintu air tersebut sejajar dengan tanggul yang ada.

“Selain itu juga pintu air yang ada di RW 11/12 kondisinya sudah memprihatinkan, bahkan kemarin sudah sempat di sirvey oleh BBWS  tapi sampai saat ini belum ada realisasi,”ungkapnya.

Kemudian Kapolsek Teluk Jambe Timur Kompol Ahmad Mulyana, SH memaparkan, kegiatan kali ini berjalan lancar dan kondusif dengan adanya hasil kesepakatan bersama.

“Alhamdulilah berjalan lancar dan kondusif karena tadi sudah ada keputusan bersama dan juga mengenai akan adanya aksi susulan di tanggal 28 itu tidak benar karena disini sudah ada keputusannya tinggal kita lihat saja bagaimana kelanjutannya,”Ucap Kapolsek.

Setelah sekitar 5 jam pertemuan akhirnya aksi berakhir dengan keputusan bahwa pihak pengembang akan memenuhi beberapa tuntutan warga dan akan segera merealisasikannya.

“Alhamdulilah dari 7 tuntutan masyarakat sudah dipenuhi dan akan direalisasikan maksimal pada tanggal 31 Desember 2018 maka dari itu kita akan menanti dan juga terus mengawal kesepakatan ini sampai selesai,” Tandas sekertaris Tim Penanggulangan Bencana Bintang Alam H.Wahyudin. (Ka-den)

 

 

(Visited 60 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG

No comments yet.

Leave a Reply