3:30 am - Rabu Mei 23, 2018

TMMD Resmi Ditutup , Ini Hasil Karya Kodim 0604/Karawang

Written by | Mei 3, 2018 | 0
tmmd 3
Single content advertisement top

TMMD Resmi Ditutup-Kodim 0604/Karawang melakukan upacara penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan tahun 2018 dengan tema ”TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”.

Upacara penutupan TMMD yang berlangsung di Lapangan Desa Tanjung, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang dihadiri oleh Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol.Inf Endang Sumardi S.Sos, Asisten Daerah 1 Kabupaten Karawang Samsuri, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Karawang Drs. Ade Sudiana, Camat Cilebar Achmad Kartiwa S.Sos, Sekertaris Satpol PP Hambali, perwakilan Kejari Karawang yang diwakili Kasi Pidum F B Makki, Danramil Rawa Merta Kusnen, Ketua Keluarga Besar FKPPI PC X-19 Kabupaten Karawang Eli Amalia S Priyatna serta tokoh masyarakat Karawang lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol.Inf Endang Sumardi S.Sos, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Bambang Danramil 0407/Jatisari, bertindak sebagai Pa Up Kapten Suryadi Kodim 0604 Karawang.

tmmd 5Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol. Inf. Endang Sumardi S.Sos mengatakan, Terimakasih kepada Pemda Kabupaten Karawang dan Instansi lainnya yang telah mendukung giat TMMD Imbangan yang dilaksanakan di Kodim 0604, Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) tahun 2018 dengan tema “TNI Manunggal Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” yang dialokasikan di Desa Tanjung Kec. Banyusari Kabupaten Karawang secara resmi pelaksanaannya dalam satu bulan lamanya sudah di selesaikan secara keseluruhan, dan diselesaikan dengan tepat waktu sesuai yang telah direncanakan.

“Dalam kegiatan TMMD tahun ini ada tiga sasaran kegiatan yaitu kegiatan fisik yang meliputi, pembangunan rutilahu sebanyak 12 unit, pembuatan mushola sebanyak 2 unit, pembuatan paud sebanyak 2 unit, Turap dan drainase itu sudah selesai maksimal dan sesuai harapan,” Ujarnya, Kamis(3/5).

Lebih lanjut Endang menegaskan, pelaksanaan TMMD ini merupakan Bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh Sikap dan Tekad Kemanunggalam TNI dengan rakyat, karena TNI merupakan salah satu unsur kekuatan pembangunan Nasional.

“Terkait dengan pelaksanaan TMMD ini, meliputi sasaran Kegiatan Fisik dan kegiatan Non Fisik, Program Pengembangan Desa yang merupakan Program Lintas Sektoral ini, merupakan salah satu upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan. Saya mengucapkan terimakasih kepada Unsur TNI atas peran aktifnya membangun desa, semoga ini semua menjadi motivasi untuk masyarakat,”Bebernya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Rutilahu bapk Rosid ketika di wawancata mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang sudah membangun rumahnya yang sudah tidak layak huni.

“Terimakasih buat bapak-bapak TNI dan alhamdulillah sekarang sudah di benahi dan sekarang sudah mau di isi kembali,”Ungkapnya sambil berlinang air mata.

 Sedikit info, acara yang dimulai pada pukul 09.00WIB ini berjalan secara kondusif, setelah melakukan upacara Komandan Kodim beserta rombongan langsung meninjau hasil pengerjaan seperti Rutilahu, Mushola serta drainase. Tak lupa Komandan Kodim juga berbincang dengan masyarakat mengenai hasil TMMD tahun ini. (den-03)

(Visited 48 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA, BERITA KARAWANG, halo TNI - polri

No comments yet.

Leave a Reply