11:48 pm - Senin Januari 22, 2018

Polri Sebut Jatim “GUDANG” ISIS

Written by | Juni 14, 2015 | 0
isis
Single content advertisement top

Berita Jakarta, Brantas

Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengatakan bahwa Jawa Timur disinyalir merupakan salah satu kantong simpatisan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Selain di Jawa Timur diduga masih ada be­berapa kantong simpatisan ISIS contohnya Poso dan Sulawesi Tengah.

“Yang menjadi kantong ISIS tidak hanya di Poso,” kata Kom­jen Badrodin Haiti saat di konfir­masi tim Brantas. Lebih lanjut ia menerangkan, kantong-kantong simpatisan ISIS itu diantaranya disinyalir juga ada di Jawa Ten­gah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sulawesi Se­latan. Namun, ia mengatakan, polisi tidak bisa menindak para simpatisan ISIS yang tidak me­langgar hukum.

“Kami tidak punya instrumen penegakkan hukum anggota ISIS yang belum melanggar hu­kum. Tapi bagi mereka yang su­dah melanggar hukum, tentu akan kami tindak sesuai dengan Un­dang-Undang,” tambahnya.

Kendati demikian, Waka Pol­ri mengatakan, Polri telah bekerja sama dengan para ulama di daer­ah-daerah tersebut untuk melaku­kan upaya deradikalisasi terhadap orang-orang yang teridentifika­si sebagai simpatisan ISIS serta masyarakat yang terpapar pa­ham radikal.

“Kami lakukan beragam upa­ya untuk menangkal terorisme, termasuk koordinasi dengan para ulama,” tuturnya

(Visited 124 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA JAKARTA, KAMTIBMAS

No comments yet.

Leave a Reply