1:41 pm - Rabu September 19, 2018

Polsek Rengasdengklok Lakukan Antisipasi Pencegahan Aksi Kriminalitas

Written by | Januari 28, 2016 | 0
polsek dengklok
Single content advertisement top

KARAWANG,BeritaBrantas

Dalam memelihara Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di pedesaan, serta mencegah dan menambah angka dari aksi kriminalitas, Jajaran Polsek Rengasdengklok mengambil langkah antisipasi seperti menyebar luaskan anggota intel dilapangan, melakukan giat patroli keliling dengan menggunakan kendaraan di titik rawan, dimana akasi kriminalitas sering terjadi.

Kapolsek Rengas Dengklok Kompol Agus Sumarsono mengatakan, bahwa dalam memelihara dan memperkecil angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok pihaknya sudah melakukan langkah langkah antisipasi dilapangan terutama di daerah titik yang rawan.

“Upaya-upaya Polsek Rengasdengklok dalam memelihara Kamtibmas dan memperkecil angka kriminalitas yaitu yang pertama melakukan deteksi dini tugas intel tugas Kamtibmas dilapangan kemudian yang melakukan giat patroli sabara dengan menggunakan dua kendaraan di titik-titik kerawanan,” Ungkapnya, Kamis (28/01/2016).

Selain di daerah yang di anggap rawan, juga dilakukan patroli dilokasi perkampungan, jalan umum, dipertokoan dan menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat agar turut serta membantu Polri dalam memelihara Kabtibmas.

“Antisipasi Curat, Curas dan Curanmor di perkampungan, di jalan umum, pertokoan-pertokoan, juga memberdayakan Babin Kamtibmas untuk melaksanakan  sambang desa dengan cara dor to dor ke masyarakat untuk membangun kemitraan Polri dengan masyarakat, agar masyarakat turut membantu dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan siskamling di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, mengingat infrastruktur jalan di wilayah Rengasdengklok itu tidak bertambah dari tahun ke tahun, dan volume kendaraannya padat dari pagi hari hingga sore hari,

“Untuk mengantisipasi kemacetan akibat jalan yang belum bertambah, maka ditempatkanlah personel-personil baik personil dari Lalu Lintas maupun Sabara, dititik-titik rawan kemacetan dan rawan Lakalantas dan melakukan penegakan hukum agar memberikan efek jera terhadap pelaku-pelaku kejahatan di wilayah hukum Rengasdengklok dengan diberikan hukuman penjara agar sipelaku  jera dan tidak akan mengulangi kejahatan lagi,” Terangnya.

Adapun titik-titik atau daerah yang sering terjadi aksi kejahatan diwilayah hukum Rengas dengklok seperti daerah Medangasem, Kampungsawah dan yang lainnya.

“Titik rawan kejahatan di Rengasdengklok yaitu Medangasem, Kampungsawah, Ciptamarga dan Kertasari yang saat ini terpantau oleh Polsek Rengasdengklok, namun di tahun 2015 tingkat kejahatan 3C (Curat, Curas & Curanmor) di Rengasdengklok menurun ketibang di tahun 2014 dan di awal tahun ini  Januari 2016 kurang lebih 6 kasus,” Imbuhnya.

Kapolsekpun berpesan, untuk mengurangi dan tidak terjadi angka kriminalitas yang lebih tinggi, diharapkan agar anak-anak remaja tidak sering pulang larut malam dan bergerombol di pinggir jalan.

“Kamipun akan melakukan patroli dengan mendatangi anak2 muda yang sering berkumpul dan bergerombol di malam hari, untuk segera pulang, terutama dimalam minggu,” Harapnya.(Nina)

 

(Visited 371 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: KAMTIBMAS

No comments yet.

Leave a Reply