2:55 pm - Rabu November 22, 2017

Mapolsek Pangkalan Jaring Puluhan Motor “Bodong” dan Pasang Spanduk Himbauan

Written by | Maret 14, 2016 | 0
kapolsek pangkalan
Single content advertisement top

KARAWANG,Berita Brantas

Kepala Polisi Sektor Pangkalan AKP. Agus W. SE.,MM. Mengatakan puluhan motor tanpa di lengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  terjaring saat oprasi yang di laksanakan oleh personil Polsek Pangkalan.

“Oprasi kendaraan ini di laksanakan atas perintah Kepala Polisi Resort Karawang AKBP. Andy Mochammad Dicky Pastika Gading , dengan tujuan meminimalisir pencurian kendaraan bermotor di wilayah pangkalan khususnya dan di wilayah Jawa Barat pada umumnya”. Ungkapnya, jum’at (11/3).

Dari hasil Operasi yang dilaksanakan  Mapolsek Pangkalan,  mendapati puluhan kendaraan yang tidak di lengkapi surat-surat kendaraan bermotor. Dan akan di Serahkan ke Markas Polisi Resort Karawang (Mapolres) sebagai barang bukti dari Kegiatan Mapolsek Pangkalan.

Selain menjaring puluhan kendaraan tanpa STNK, Kapolsek Pangkalan juga gencar melakukan Sosialisasi terhadap masyarakat bersama instasi pemerintah (Kecamatan dan Desa-desa) untuk tidak membeli kendaraan tanpa surat-surat atau bodong.

“Untuk sekarang bukan hanya mejaring kendaraan bodong saja melalui operasi rajia, kami juga di Mapolsek Pangkalan mencoba membangun Maindset atau pola pikir masyarakat agar menjadi sadar, untuk tidak membeli motor tanpa surat atau hasil pencuriaan/penggelapan,” tambahnya.

Kapolsek melanjelaskan, Proses penyadaran ini dibangun lewat sosialisasi minggon di tingkat Kecamatan yang dilakukan satu minggu sekali serta pemasangan sepanduk di setiap desa yang berisi himbauwan tidak membeli kendaraan tanpa surat alias kendaraan bodong.

Di tempat terpisah Tokoh Masyarakat Kabupaten Karawang  H. Agus Sanusi mengapresiasi kinerja baik yang di tunjukan oleh Mapolsek Pangkalan. Selain meminimalisir kendaraan bodong dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Mapolsek juga sudah turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan menyadarkan masyarakat akan hal yang salah jika membeli kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat. (Nando)

(Visited 144 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: TARGET OPERASI

No comments yet.

Leave a Reply