11:46 am - Selasa September 19, 2017

Polisi Grebeg Gudang Tempat Pengoplosan Gas

Written by | Februari 5, 2016 | 0
gas elpigi
Single content advertisement top

KARAWANG,BeritaBrantas

Petugas Reserse Polres Karawang menggrebeg salah satu gudang di daerah Kosambi Kecamatan Klari Kabupaten Karawang yang digunakan untuk mengoplos gas elpigi ukuran 12kg, kamis (4/2).

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP.Doni Satria Wicaksono mengatakan, ketika di lakukan penggerebekan pihak kepolisian dapat menemukan sekitar 70 tabung gas elpigi yang siap dioplos.

“Selain tabung gas tersebut juga ditemukan juga alat pengoplos gas dan selanjutnya barang tersebut akan dijadikan sebagai barang bukti,”ucapnya.

Lebih lanjut Doni mengatakan, kalau penggerebekan gudang tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pengintaian. “Kita melakukan penggerebekan setelah datang dua unit mobil pick up yang membawa puluhan tabung gas 12kg yang dikirim dari Cikarang,”tambahnya.

Lebih lanjut Doni menjelaskan, modus oprasi yang dilakukan oleh pelaku ialah mengurangi volume tabung gas yang berisi 12kg dikurangi dua kilogram, kemudian dialihkan ke sebuah tabung gas yang kosong.

‘Tabung gas yang kosong nantinya diisi hingga mencapai 10 kilogram. Setelah itu mereka menjualnya di berbagai daerah sekitar Karawang. Jadi tabung gas elpiji 12 kilogram yang dijual mereka itu kurang dua kilogram,”cetusnya.

Terakhir Doni menjelaskan, pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut, di antaranya dengan meminta bantuan Balai Kemetrologian Karawang untuk menakar volume gas yang ada dalam setiap tabung yang disita.

Sementara para pelaku dijerat dengan undang-undang perlindungan konsumen dan meterologi. Kasus pengoplosan gas elpiji itu terbongkar setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, mendapat laporan masyarakat pihak kepolisian langsung melakukan pengusutan mulai dari toko hingga akhirnya menemukan gudang penyimpanan tabung gas tersebut.(ka)

(Visited 112 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: TARGET OPERASI

No comments yet.

Leave a Reply