11:45 am - Selasa September 19, 2017

Diduga Ribuan pekerja di PHK, Disnakertrans Karawang Membantah

Written by | Agustus 26, 2015 | 0
phk
Single content advertisement top

KARAWANG, BRANTAS

Dugaan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Dedy Wijaya yang mengatakan ada sekitar 5.000 pekerja di kabupaten karawang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dibantah keras oleh kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigras (Disnakertrans) Kabupaten Karawang Ahmad Suroto.

Suroto mengatakan dikabupaten karawang belum ada pemutusan kerja seperti yang dituduhkan apalagi mencapai angka 5.000 pegawai.

“Itu tidak benar dan sangat salah, di Karawang tidak ada PHK besar-besaran apalagi sampai ribuan pekerja itu semua tidak benar,”ungkapnya, rabu (26/8).

Suruto menambahkan, kalau sempat ada beberapa perusahaan di Kabupaten Karawang yang memPHK pekerjanya dan itupun tidak sampai ribuan pekerja.

“memang kemarin sempat ada dua perusahaan yang mem phk pegawai yaitu PT. Seongbok dan PT. Karawang Prima Utama itupun hanya ada sekitar 230 pegawai saja yang di Phk,”tambahnya.

suroto juga mengatakan, untuk mengantisipasi permasalahan Disnakertrans akan melakukan mediasi bipartit dan untuk para karyawan yang terkena phk nantinya Disnakertrans akan melakukan pelatihan unutk wiraswarta.

“untuk para karyawan yang terkena phk nantinya kita akan melakukan pelatihan tetapi bukan untuk pelatihan kerja kita akan melatih para karyawan ini untuk berwiraswasta,”katanya.(raka)

 

(Visited 192 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: HUMANIORA

No comments yet.

Leave a Reply