2:57 pm - Rabu November 22, 2017

Polisi Siswa Resmi Dilantik

Written by | Juni 12, 2015 | 0
Polisi siwa karawang
Single content advertisement top

Berita Karawang, Brantas

Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi.S.IK melakukan pelantikan polisi siswa, hal ini dilakukan atas dasar untuk pencegahan hal hal negatif yang dilakukan kalangan usia pelajar  seperti Tawuran dan tindakan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Pelantikan di laksanakan di Plasa Kantor Bupati Karawang,turut hadir pula Plt Bupati Karawang Cellica Nurachdiana, Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs.H.Dadan sugardan.M.PD beserta jajaran lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang mengatakan, Polisi siswa nantinya akan bertugas mengajak siswa lain untuk tidak terlibat dalam tindak kenakalan remaja.

“Jika menemukan terjadi tindak kenakalan remaja seperti tawuran, kekerasan, atau narkoba, polisi siswa akan melaporkannya pada polisi,”ungkapnya. Jumat(12/6).

Para polisi siswa juga dilengkapi bet polisi siswa, yang ditempel di seragam sekolah serta topi. Ada sekitar  77 orang siswa yang ikut serta dalam program polisi siswa, mereka berasal dari  SMK Negri maupun swasta se Kabupaten Karawang.

Perlu diketahui, Para polisi siswa ini telah diberi pembekalan langsung oleh petugas kepolisian dan Satgas Pelajar selama 4 hari sejak  Tanggal 8 sampai 11 Juni 2015 di Bumi Perkemahan Pramuka Loji Kecamatan Tegalwaru.

Mengenai berbagai materi terkait tugas-tugas mereka seperti latihan Peraturan Baris Berbaris, pendidikan bela Negara, pencegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba, Kedisiplinan, kepemimpinan siswa, wawasan kebangsaan, pembinaan rohani dan ESQ, peranan kepemudaan serta dinamika kelompok.

Sementara itu Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs.H.Dadan Sugardan.M.Pd selaku panitia mengatakan, kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk membentuk dan menanamkan nilai – nilai kebangsaan patriotism dan Nasionalisme.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar para polisi siswa ini bisa lebih bisa menjaga dan mengajak teman-temannya sehingga kenakalan remaja bisa berkurang,”jelasnya.

(Visited 213 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: BERITA KARAWANG, HUMANIORA

No comments yet.

Leave a Reply