11:45 am - Selasa September 19, 2017

Khasiat Buah Pinang yang Belum Anda Ketahui

Written by | Januari 5, 2017 | 0
Khasiat Buah Pinang
Single content advertisement top

Khasiat Buah Pinang-Buah pinang atau dalam bahasa latin Areca Catechu yang tumbuh subur di daerah Africa timur, Asia dan daerah pasifik ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Mulai dari menyembuhakan penyakit hingga untuk mempercantik diri.

Berikut ini merupakan beberapa Khasiat Buah Pinang:

Mengobati Sakit Pinggang

Khsiat Buah Pinang

Daun buah pinang juga sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang, caranya cukup mudah, cukup siapkan beberapa lembar daun pinang, lalu tumbuk kasar kemudian hangatkan. Setelah itu, daun pinang yang telah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur

Mengobati Difteri

Khsiat Buah Pinang

Khasiat Buah Pinang selanjutnya yaitu untuk mengobati difteri atau penyakit pernafasan, caranya cukup gampang, Ambil 2 biji buah pinang muda lalu memarkan, kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih dan hanya tersisa 1 gelas saja. Sebelum di minum, tambahkan 1 sendok makan madu lalu aduk rata. Minum secara rutin 1 kali sehari.

Meningkatkan Gairah

Khsiat Buah Pinang

Bagi para kaum pria yang merasa kurang bergairah lagi berhubungan inti,m dengan pasangan anda, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba mengkonsumsi buah pinang muda untuk mendongkrak gairah anda dan rasakan Khasiat Buah Pinang yang anda konsumsi tadi.

Caranya mudah, Ambil sati biji buah piang yang masih muda dan belum terlalu keras, lalu potong kecil-kecil kemudian kunyah dan telan. Cara lainnya untuk meningkatkan gairah sekual yaitu, anda dapat meminum air rebusan buah pinang.2 jam sebelum melakukan hubungan seksual.

Menguatkan Gigi dan Gusi

Khsiat Buah Pinang

Siapkan 2 biji buah pinang yang masih muda, lalu iris dan kunyah. Cara ini sudah terbukti khasiatnya dalam menguatkan gigi dan gusi sejak jaman dulu, maka tak heran jika orang-orang pada jaman dulu memiliki gigi yang sehat dan kuat.

Mengatasi Mulut Kering

Khasiat Buah Pinang

Orang yang menyirih biasanya mulutnya tidak kering hal ini di sebabkan oleh kinerja buah pinang yang membuat kelenjar ludah menjadi keluar terus menerus. Ludah ini akan mencegah orang terserang penyakit seperti disentri dan sindrom sjogren.

Obat Cacing

Khasiat Buah Pinang

Siapkan seperempat buang pinang, temulawak berukuran setengah jari, kunyit setengah jari,. Semua bahan ini di rebut hingga matan dan kemudian saring airnya dan minum. Kandungan air minuman ini dapat mengatasi penyakit cacingan.

Hal ini di gunakan pula oleh peternakan ayam agar ayam-ayam peternak tidak cacingan dan dapat mempertahankan produksi telur karena bebas dengan cacing.(03)

(Visited 1.308 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: RAGAM

No comments yet.

Leave a Reply