11:45 am - Selasa September 19, 2017

Kepala Dinas Tenaga Kerja : 100 Perusahaan Siap Terima Pekerja Magang

Written by | Agustus 30, 2016 | 0
tenaga kerja
Single content advertisement top

Tenaga Kerja – Keinginan pemerintah Kabupaten Karawang untuk melakuka program pemagangan terlebih dahulu kepada para pencari kerja, nampaknya ditanggapi positif oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

Hal tersebut terbukti dari ucapan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) H. A Suroto yang mengatakan, ada sekitar 100 perusahaan yang berada di Kabupaten Karawang siap untuk menerima para tenaga kerja magang tersebut.

“Sejauh ini, ada tanggapan positif dari ratusan perusahaan yang tersebar di wilayah industri KIIC, KIM dan Indoteisei,” jelas Suroto, selasa(30/8).

tenaga kerja

Lebih lanjut Suroto menjelaskan, dengan dilakukannya program magang tersebut, akan mempermudah perusahaan untuk melakukan kualifikasi terhadap para calon tenaga kerja .

“Dengan adanya pemagangan tersebut, akan membantu perusahaan dalam mencari tenaga kerja handal. Dan juga mempermudah dalam penyisihan untuk merekrut tenaga kerja,”tambah Suroto.

Nantinya perusahaan akan menerima calon ternaga kerja maksimal sebanyak 30persen yang akan diikutsertakan dalam pemagangan tersebut.

“Perusahaan akan mengikut sertakan maksimal 30persen calon tenaga kerja magang. Jumlah pemagang di setiap perusahaan berbeda-beda, tergantung kebutuhan perusahaan itu sendiri,”ucap Suroto.

Terakhir Sutoto mengatakan, sebelum dilakukan penerimaan pemagangan, akan dilakukan deklarasi secara nasional terlebih dahulu.

“Sebelum dilakukan penerimaan calon tenaga kerja magang, akan dilakukan deklarasi nasional terlebih dahulu, rencananya bulan september dan akan digelar di Karawang juga,” bebernya.

(Visited 157 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: RAGAM

No comments yet.

Leave a Reply