3:43 pm - Jumat Desember 15, 2017

Khasiat Kayu manis, Hancurkan Kencing Manis

Written by | Maret 27, 2017 | 0
Khasiat Kayu Manis
Single content advertisement top

Khasiat Kayu manis– Kayumanis, rempah-rempah yang telah lama digunakan orang Indonesia sebagai bumbu masakan ternyata memiliki banyak khasiat yang mungkin belum anda ketahui. Kayumanis bisa dikatakan rempah-rempah yang cukup unik.

Kenapa unik? kayu manis merupakan kulit dari batang pohon kayu manis yang di kuliti dan biasanya dicampur didalam masakan seperti semur daging dan banyak lainnya. Kayu manis yang banyak tumbuh di daerah Sumatra ini juga dipercaya dapat meredakan penyakit kencing manis dan maish banyak Khasiat Kayu manis lainnya selain sebagi rempah-rempah penyedap rasa masakan.

Khasiat Kayu Manis

Manfaat Khasiat Kayu manis pernah dirasakan sendiri oleh Anto. dirinya mengaku memiliki penyakit kencing manis karena keturunan namun setelah meminum ramuan kayu manis kadar gula dalam tubuhnya dapat menurun secara drastis.

“Awalnya kadar gula saya ketika di cek mencapai 400 tetapi setelah meminum ramuan kayu manis alhamdulilah sekarang sudah menurun sampai 93 dalam tempo tiga hari saja,” ucapnya.

Lantas bagaimana cara membuat ramuan kayu manis untuk meredakan kencing manis? berikut adalah cara-caranya :

  1. Sediakan 3-4 batang kayu manis kering yang sudah di potong sebesar telunjuk
  2. Siapkan air putih biasa sebanyak 1 liter (dapat dijadikan 2,5 gelas) lalu rebus air tersebut
  3. Masukan kayu manis tadi kedalam rebusan air tadi sampai mendidih dan hingga mengeluarkan warna merah.
  4. Angkat dan tuangkan dalam gelas minum hangat-hangat. dan minum hingga habis.

Apabila telah habis diminum, rebusan tadi dapat diulang dan ditambah air dengan menambahkan satu batang kayu manis saja setiap mengulangi rebusan. Dianjurkan agar mengkonsumsi rebusan tadi 2X sehari (kalau bisa saat bangun dan sebelum tidur) untuk penderita yang memiliki kadar gula tinggi. dan apabila sudah menurun, dianjurkan untuk tetap meminum ramuan agar menjaga stabilisasi, namun cukup 1X sehari katika hendak tidur.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? dan tentunya sangat hemat biaya, juga praktis. apabila tertarik dengan Khasiat Kayu manis sebagai pereda kadar gula berlebih, silahkan mencoba dan raskaan sendiri khasiatnya.(03)

(Visited 166 times, 1 visits today)
Single content advertisement bottom
Filed in: TIPS

No comments yet.

Leave a Reply